Bawaslu Lahat Dalami Kurangnnya Surat Suara | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Ketua Bawaslu Lahat, Andra Juarsyah. Foto Heru/DS

Bawaslu Lahat Dalami Kurangnnya Surat Suara

Lahat, Detik Sumsel — Kesiapan KPU Lahat dalam menyelenggarakan pemilu serentak tahun ini, banyak menuai kritikan dari masyarakat. Pasalnya, selain kurangnya ratusan kertas suara, tidak terdaftarnya sejumlah masyarakat dalam DPT. Rupanya membuat nalar masyarakat beranggapan negatif, akan penyelenggaran pemilu serentak kali ini.

Ketua Bawaslu Lahat, Andra Juarsyah membenarkan, pihaknya sudah menerima sejumlah laporan terkait proses pemilu. Seperti yang terjadi di TPS 8 Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat. Terkait kurangnya surat suara. Ada juga soal tidak terdaftarnya masyarat dalam DPT.

“Kita belum melakukan rekap, TPS mana saja yang kurang surat suara. Laporan ini datang dari beberapa titik, baik desa maupun TPS. Akan kita tindaklanjuti sebagaimana aturanya,” ujarnya, Rabu (17/4).

Terpisah, Ketua KPU Lahat, Nana Priatna mengatakan, pihaknya sudah mendengar kabar itu. Hanya saja, hingga saat ini masih menunggu laporan dari PPK, terkait adanya pemilih yang tak bisa memilih, lantaran kekurangan surat suara.

“Kami masih menunggu laporan dari PPK.  Termasuk semua proses dalam pemilu,” kata Nana.

Terpisah, hingga berita ini dimuat, pantauan disejumlah TPS di Kota Lahat masih melakukan penghitungan. Seperti pemilihan presiden di TPS 01, Desa Padang Bindu, Kecamatan Kikim Timur, Lahat. Paslon presiden No 1, mendapatkan 1 suara. Sedangkan paslon No 2, mendapatkan 115 suara. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebelum Mengubur dan Cor Mayat Apriyanti Tersangka Nopi dan Amir Pergi Kelokalisasi Kampung Baru

Palembang, Detik Sumsel — Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Senin (18/10/2021) merekonstruksi kasus pembunuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *