Bawaslu Lahat Surati Caleg Yang Pasang Baleho Dipohon

Daerah, Featured, Lahat0 Dilihat
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Lahat, Detik Sumsel — Terkait mulai maraknya calon legislatif DPRD Kabupaten Lahat maupun Provinsi Sumatera Selatan, yang narsis dengan memasangkan foto wajahnya di baleho-baleho di sejumlah batang. Ketua Banwaslu Lahat, Andra Juarsyah mengatakan, pihaknya sudah menjadikan hal itu sebagai temuan.

“Sudah kita berikan teguran tertulis ke partai peserta pemilu dari si caleg. Agar baleho yang terpasang di batang itu, dilepas sendiri,” ujarnya, Minggu (14/10).

Andra menjelaskan, sesuai peraturan KPU dan sosialisasi yang disampaikan KPU ke peserta pemilu (partai politik). Salah satu zona terlarang memasang bahan kampanye yakni pada pepohonan. Pepohonan yang dimaksud adalah, pohon yang ditanam disepanjang jalan di luar halaman milik pribadi.

Baca Juga :   Bupati Askolani Tanam Perdana Jagung Pola UKB

“Kalau dalam jangka waktu yang ditetapkan masih tidak diindahkan, Bawaslu bersama Satpol PP akan menertibkannya,” tegasnya.

Untuk diketahui, hingga berita lanjutan ini dibuat. Sepanjang JL RE Martadinata, Kota Lahat, dari SPBU Bandaragung, hingga simpang tiga Lembayung. Juga di Jl Kol Burlian persis di depan RSUD Lahat, hingga depan SMAN 1 Lahat. Masih berjejer terpasang di pohon baleho caleg dari PKS nomor urut 1 atas nama Ridwan, dan caleg dari PPP nomor urut 10 atas nama Rozi Ardiansyah.

Baca Juga :   Tronton di Jalan Ki Marogan Palembang Terguling Nyaris Timpa Restoran

“Harus ada tindakan tegas dahulu dari Bawaslu, biar tidak ada lagi caleg yang pejengkan foto wajahnya di batang pohon. Bukan hanya merusak batang, foto mereka itu juga merusak pemandangan,” kata Edi, warga Kota Lahat. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar