Bawaslu Lahat Temukan 11 Pelanggaran Pemasangan APK | Detik Sumsel
Pemprov
Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsyah 

Bawaslu Lahat Temukan 11 Pelanggaran Pemasangan APK

Lahat, Detik Sumsel — Bawaslu Kabupaten Lahat mencatat, selama masa kampanye Pemilu 2019, sudah ada 11 temuan pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye (APK), yang dipasang ditempat yang dinyatakan dilarang.

Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsyah mengatakan, 11 APK yang melanggar itu diantaranya dipasang di halaman masjid, di Billboard milik pemerintah dan swasta. Dimana ke 11 APK itu, sudah pihaknya pasangkan stiker bertuliskan melanggar.

“Ada enam titik di Kota Lahat, sisanya tersebar di beberapa kecamatan. Untuk baleho dihalaman masjid beberapa waktu lalu, sudah diturunkan,” ujar Andra, Senin (11/2).

Andra menjelaskan, kendati APK yang dipasang di Billboard pemerintah dengan cara berbayar, sesuai edaran Bawaslu pusat, tetap dinyatakan melanggar. Apalagi pemasangan APK tersebut, tidak difasilitasi oleh KPU Lahat.

“Para caleg serta pemilik billboar, sudah kita surati. Ada yang sudah melepaskannya, ada juga yang belum. Yang jelas, kalau tidak dilepas, kita yang akan melepaskannya,” tegas Andra. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pupuk Tanpa Izin Edar Asal Padang Masuk ke Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Subdit I Tipid Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel menggagalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *