Bawaslu Panggil Ketua DPC PPP Terkait Dugaan Money Politic | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Bawaslu Panggil Ketua DPC PPP Terkait Dugaan Money Politic

Indralaya, Detik Sumsel– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP OI, berinisial AH yang merupakan calon legislatif Kabupaten Ogan Ilir akhirnya angkat bicara terkait dugaan money politic yang dilaporkan warga Desa Kelampadu Kecamatan Muara Kuang OI terhadap dirinya. Ia memenuhi panggilan di Bawaslu OI, Selasa (30/4).

“Kedatangan saya ini hanya memenuhi panggilan di Bawaslu untuk mengklarifikasi laporan warga Desa Kelampadu Kecamatan Muara Kuang terkait money politic,” katanya.

Menurut AH, yang menyebarkan uang di Desa Kelampadu Kecamatan Muarakuang bukanlah tim suksesnya. “Yang membagikan uang itu bukan tim saya dan tidak tahu menahu terkait penyebaran uang tersebut,” tegasnya.

Ia menambahkan jika baru mengetahui kejadian tersebut dari pemberitaan media online pada saat menjelang hari pemilihan.

“Saya tahunya laporan money politic ini dari pemberitaan media online. Selain itu juga dari laporan tersebut yang dilaporkan berinisial F, bukannya saya, dan prinsipnya saya juga tidak kenal dengan saudara F,” terangnya.

Dikatakannya, pada saat pemilihan tidak pernah memberikan bentuk apapun kepada warga untuk meminta mencoblos dirinya. “Tidak pernah saya memberikan bentuk apapun kepada warga baik itu secara materil atau pun lainnya untuk meminta warga mencoblos diri saya,” ujarnya.

Sementara, Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran Bawaslu OI, Karlina mengatakan kedatangan AH hanya untuk diminta klarifikasi terkait dugaan money politic yang dilaporkan oleh warga desa Muara Kuang.

“Untuk hasil kajian terhadap AH ini kita belum bisa menyimpulkannya. Nanti akan kita bahas di tahap kedua di sentral Gakumdu, dari sana baru bisa memutuskan statusnya,” katanya.

Ia menambahkan nantinya akan melakukan pemanggilan kembali terhadap saksi-saksi baik itu pelapor mau pun terlapor. “Nantinya kita akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap saksi kedua belah pihak untuk mendalami kasus ini dan hasilnya nanti akan kita undang awak media,” katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jalin Komunikasi, Renny Terima Banyak Laporan dari Dinas Pertanian Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Agar koordinasi dan komunikasi berjalan dengan baik dengan Dinas Pertanian pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *