Bayi Bermata Satu Lahir di Sumatera Utara | Detik Sumsel
BNI"
Ilustrasi bayi baru lahir. (Istimewa)

Bayi Bermata Satu Lahir di Sumatera Utara

Detik Sumsel – Bayi bermata satu berjenis kelamin perempuan lahir di RSUD Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (13/09) kemarin sore.

Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal, Syarifuddin ketika melihat langsung kondisi anak tersebut mengatakan, bayi ini hanya memiliki satu mata dan mulut. Dia tidak memiliki hidung.

Menurut dia, bayi bermata satu seperti itu tergolong langka dan merupakan kasus ke-7 yang terjadi di seluruh dunia.

Sebelum kejadian di Panyabungan, kasus yang sama terakhir kali terjadi di Mesir.

Penyebab bayi hanya bermata satu dan mulut ini masih belum diketahui secara pasti. Dokter menduga, salah satu kemungkinan, disebabkan virus Rubella. Bisa juga karena obat-obatan atau merkuri.

“Jika dikaitkan dengan pekerjaan ayah sang bayi sebagai penambang, bisa jadi. Kami masih kesulitan mendapat informasi karena keluarganya masih tertutup,” kata Syarifuddin seperti dilansir Antara.

Bayi bermata satu ini rencananya dirujuk ke Medan. Namun, melihat kondisi bayi, dokter memprediksinya hanya bertahan satu hingga tiga hari. Oleh karena itu, tim dokter masih membuat pertimbangan.

“Kami takut di jalan karena dari keterangan dokter kondisi bayi kemungkinan hanya bertahan hidup satu sampai tiga hari,” kata Syarifuddin. (Net)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

SAMPA PP Sumsel Minta Junimart Girsang Belajar Lagi Nilai – nilai Pancasila

Palembang, Detik Sumsel — Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Selatan ikut dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *