Baznas Sumsel Berangkatkan Alqatiri Penderita Penyakit Jantung Bocor ke Jakarta | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Baznas Sumsel Berangkatkan Alqatiri Penderita Penyakit Jantung Bocor ke Jakarta

Palembang, Detik Sumsel – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumsel akhirnya memberangkatkan Alqatiri (8 th) penderita penyakit jantung bocor anak ke-4 dari pasangan Hasan Basri (42) dan Nurmiyati (35) ke Jakarta menuju RS Jantung Nasional Harapan untuk untuk pengobatan yang lebih intensif, Alqatiri (8 th) beserta kedua orang tua didampingi oleh Staf Baznas Hendra Praja dan Supriyadi berangkat ke Jakarta mengunakan pesawat pada Selasa (26/3).
Ketua Baznas Prov. Sumsel Drs. H. Najib Haitami, MM, saat dikonfirmasi di kantornya Selasa (26/3) membenarkan bahwa Baznas Sumsel telah memberangkatkan Alqatiri (8 th) penderita penyakit jantung bocor ke Jakarta berdasarkan rujukan Dokter yang menanganinya atau yang merawatnya menyarankan untuk dilakukan Operasi dirujuk rumah sakit Harapan Kita Jakarta.
Ketua Baznas Sumsel, Najib Haitami bersama Alqatiri dan Kedua orangtuanya sebekum berangj\kat ke Jakarta di kantor Vaznas Sumsel
“Awalnya ayah dari Alqatiri, Hasan Basri dari desa Sri Jobo datang kesini (Baznas), memohon ke Baznas dan menjelaskan bahwa ananya penderita jantung bocor, setelah kedatangan bapak Basri, kami langsung ke rumahnya di desa Sri Jobo Ogan Ilir untuk melihat langsung kondisi, setelah meliha langsung kita langsung respon untuk membawa keruma sakit yang di rujuk oleh dokter,” kata Najib.
Menurut, Najib, Baznas sangat perhatian kepada mutahid atau orang tidak mampu, melihat dan merasakan warga yang terharu ketika baznas bersedia untuk menanggung segala biaya untuk pengobatan seperti akomodasi dan keperluan selama di jakarta, karena kebetulan pasien ada BPJS jadi untuk pengobatan ditanggung BPJS namun untuk biaya lain-lain tidak ditanggung, jadi Baznas Sumsel yang menanggung biayanya.
“Semua akomodasi dan keperluan pasien dan keluar dibantu sepenuhnya oleh Baznas, dan sudah minta persetujuan ke pak Gubernur Sumsel Herman Deru, jadi kita berangkatan Alkatiri, BPJS hanya membiayai untuk pengobatan di rumah sakit, tapi untuk ke Jakarta pakai pesawat dan biaya lainnya seluruhnya Baznas menanggungnya,” paparnya.
Sementara itu, kedua orang tua Alqatiri, Hasan Basri Serta Ibu Nurmiyati  tidak dapat mengembunyikan rasa terima kasih kepada Baznas Sumsel “ kami sangat berterima kasih kepada Baznas atas bantuan ini, , semoga anak kami dapat di sembuhkan,” ucapnya/
Hasan Basri menghimbau kepada masyarakat jika ada mau bantuan dari Baznas silahkan hubungi baznas, karena dirinya sudah dibantu oleh Baznas “yang ini minta bantuan Baznas, maka jangan takut langsung datang ke Baznas Insya Allah kita terbantu,” pungkasnya. (fir)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Baca Juga :   Tahun Ini, Renovasi Pasar Palimo Selesai

Check Also

Sambangi Warga Talang Betutu, Kapolda Sumsel Serahkan Bantuan Sembako dan Masker

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *