Beberapa Sembako Mulai Melonjak, Minyak Sudah 3 Kali Naik | Detik Sumsel
Detik

Beberapa Sembako Mulai Melonjak, Minyak Sudah 3 Kali Naik

Palembang, Detik Sumsel – Sejak tiga hari terakhir harga sembako melonjak naik rata- rata Rp 3.000 sampai Rp 5.000 perkilonya, seperti telur, ayam, minyak goreng dan cabai merah. Harga tersebut diprediksi akan naik kembali menjelang akhir tahun nanti

Manajer On Duty Diamond, Sukirno mengatakan, untuk harga sembako memang mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut naik sejak 3 hari lalu atau Jumat lalu. “Kenaikan ini akibat musim hujan yang terjadi sehingga pasokan barang yang beberapa dari pulau jawa sehingga terlambat,” ungkapnya ketika dibincangi detiksumsel.com, Senin (27/12).

Ditambahkanya, untuk beberapa sembako seperti untuk telur naik dari Rp 23.500 menjadi Rp 26.500, kemudian ayam negeri Rp 44 ribu per kg menjadi Rp 48 ribu per kg, minyak goreng termurah merek Fortune Rp 19.500 per liter dari Rp 17 ribu per liter.

Lalu, cabai burung menjadi Rp 112.900 per kg dari Rp 80 ribu sebelumnya. “Kenaikan ini sudah cukup tinggi dibandingkan sebelumnya. Bahkan untuk minyak goreng sudah tiga kali naik dari sebelumnya Rp 19.500 ribu per liter dari sebelumnya Rp 15 ribu liter naik jadi Rp 17 ribu per liter,” ungkapnya.

Dikatakannya, kenaikan ini disebabkan hujan dan diprediksi untuk beberapa sembako ini akan naik lagi seperti ayam karena kebutuhan meningkat saat menjelang tahun baru.

Untuk stok aman dan pihaknya juga sudah menambah stok untuk mengantisipasi peningkatan permintaan seperti ayam dan daging, jagung, sosis dan kebutuhan lainnya. “Kalau sejauh ini untuk daging harga masih normal dan belum ada peningkatan ,”katanya.

Sukirno mengakui, adanya peningkatan harga ini tidak berpegaruh dengan jumlah pembelia tapi memang kuantiti pembelian gang berkurang.

Kondisi saat ini ramai, sayuran sudah kosong seperri kangkung, daun kates, sudah terjual sejak 3 hari lalu permintaan meningkat. Dan untuk antisipasi hal tersebut pihaknya akan melakukan penambahan stok, dan setiap hari akan dilakukan evaluasi untuk menjamin stok sembako. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tipsy Rabbit, Tawarkan Menu Enak Mulai Rp 20 Ribuan

Palembang, Detik Sumsel- Tempat hiburan di Palembang bertambah lagi dengan hadirnya Tipsy Rabbit Resto and …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *