Begini Cara Satgas TMMD Hibur Anak-anak Desa Tamansari | Detik Sumsel
Pemprov

Begini Cara Satgas TMMD Hibur Anak-anak Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan pekerjaan TMMD reguler ke 111 Kodim Pati yang saat ini berlangsung diDesa Tamansari, Kecamatan Jaken dikerjakan dengan penuh semangat dan gotong royong bersama masyarakat. Dengan padatnya pekerjaan tersebut namun ada saja kegiatan satgas ketika istirahat untuk menghibur diri sendiri atau warga agar tidak jenuh dan selalu gembira.

Contohnya yang dilakukan Serda Fajarianto yang disela waktu istirahatnya, dengan piawai memainkan alat musik ketipung gendang peralon. Memang semasa dinas disatuan lama Serda Fajarianto tergabung dalam Army Band dan itu membuatnya pandai memainkan alat musik. Sehingga saat ia memainkan gendang peralon anak-anak di Dukuh Pandahan Desa Tamansari tersebut sontak mendatanginya dan turut melihat. Serda Fajarianto pun mengajari cara memainkannya sambil diiringi menyanyi. Minggu (04/07/2021).

“Gendang peralon terbuat dari paralon air dengan masing-masing ukuran diameter yang berbeda dan bahan bunyinya terbuat dari ban dalam mobil. Jadi saya memainkannya mudah saja dan ternyata menarik anak-anak sehingga saya ajak sekaligus menyanyi,” kata Fajarianto.

Ia pun menambahkan jika sambil hiburan dan supaya dekat dengan anak-anak disini, selain itu dengan melihat kelucuan mereka mengobati kerinduan anak dirumah.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *