Begini Kata Gregoria Usai Jadi Tunggal Putri Indonesia Pertama yang Tampil di WTF

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com – Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mencatatkan namanya sebagai tungga putri pertama yang akan tampil di ajang BWF World Tour Finals (WTF) 2022. 

Sejak pertama kali digelar di tahun 2018, Indonesia belum pernah menurunkan wakil tunggal putri dalam daftar pemain yang tampil di WTF, lantaran tak pernah masuk dalam daftar 10 besar dunia. 

Begitu juga sebenarnya yang terjadi di tahun ini. Gregoria yang menduduki posisi ke-13 juga tidak masuk daftar utama WTF 2022. Akan tetapi, Gregoria menempati posisi cadang utama, karena ada nama pemain yang absen. 

 “Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022 posisi saya masih di nomor 13. Tapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu,” ungkap Gregoria, Sabtu (26/11/2022). 

Atlet berusia 23 tahun itu terus mengucapkan rasa syukur bisa menjadi pemain pertama yang tampil di ajang besar tersebut. 

Namun, Gregoria sendiri enggan berpuas hati begitu saja. Dia menyadari posisinya kini hanya menggantikan pemain lain. (GA)

Komentar