Bekerja Dan Beribadah Haruslah Seimbang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Bekerja Dan Beribadah Haruslah Seimbang

Pati, Detik Sumsel – Dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati terlihat anggota Satgas TMMD melakukan ibadah sholat Dzuhur berjamaah bersama warga di masjid Nurul Iman yang baru saja selesai direnovasi melalui program TMMD, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Minggu (11/7/2021).

Bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD ke-111 Kodim Pati tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan do’a bersama masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

Baca Juga :   "Matur Nuwun Pak Tentara, Kersa Mbangun Desa Kula ''

Karena itu sebagai bentuk komunikasi sosial kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat menggelar shalat berjamaah dan doa bersama di Masjid Nurul Iman yang berada di tengah-tengah Desa.

Komandan SSK TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati Kapten Kav Budi Karyadi yang juga ikut shalat Dzuhur berjamaah mengatakan, sholat berjamaah bersama warga disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, juga sebagai sarana komunikasi kita untuk membaur kepada masyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca Juga :   Cegah Penularan COVID-19, Satgas TMMD Pati Bagikan Masker ke Warga

Salah satu warga masyarakat Desa Tamansari, Ahmad Rosidi (48) menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya.

‘’Dengan hadirnya TNI dalam kegiatan TMMD di desa kami, warga menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kegiatan lainnya,” ujar Ahmad Rosidi. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *