Belajar Bersama Ibu Titik Cara Pembibitan Tanaman Cabai | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Belajar Bersama Ibu Titik Cara Pembibitan Tanaman Cabai

Pati, Detik Sumsel – Disela-sela kesibukannya sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Serda Sukarji berkunjung ke tempat pembibitan tanaman cabai milik Ibu Titik (39) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Selasa (22/6/2021)

Sukarji tertarik ketika melihat pondok kecil yang terdapat rak-rak berisi bibit tanaman cabai. Ia penasaran ingin tahu bagaimana cara pembibitan tanaman cabai yang baik, sehingga menghasilkan bibit tanaman yang berkwalitas.

Dalam kesempatan tersebut Titik menjelaskan bagaimana cara dan proses pembibitan tanaman cabai yang baik. Untuk diketahui, warga Desa Tamansari selain bertani disawah, juga mereka berkebun menanam jenis sayur-sayuran. Seperti kacang panjang, terong, dan cabai.

Baca Juga :   Bermain Dengan Anak-anak Desa Ketapang

“Untuk cara dan proses pembibitan tanaman cabai sendiri cukup mudah, asal kita telaten dan sabar. Caranya menyemai Cabe, pertama siapkan polybag atau tempat penyemaian, kemudian masukkan tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 3:1, terang Titik.

“Letakkan pada tempat yang terlindung dari hujan dan sinar matahari selama 1 minggu, selanjutnya rendam bibit dalam air hangat selama 3 jam dan letakkan benih ke dalam polybag tunggu hingga benih berkecambah,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *