Belasan Pejabat Administrator OKI Dilantik, Ini Pesan Wabup Shodiq | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Wabup OKI HM Dja'far Shodiq, melantik sebanyak 16 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, di Ruang Rapat Bende Seguguk II, Senin (9/8/2021)

Belasan Pejabat Administrator OKI Dilantik, Ini Pesan Wabup Shodiq 

Kayuagung, Detik Sumsel-Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja’far Shodiq, mengukuhkan sebanyak 16 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, di Ruang Rapat Bende Seguguk II, Senin (9/8/2021).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Wabup Shodiq meminta belasan pejabat yang baru dilantik untuk langsung bekerja dan cepat beradaptasi dalam konsolidasi, terutama dalam penanganan Covid-19 maupun tugas pokok lainnya.

“Segera lakukan konsolidasi, jangan terlalu banyak beradaptasi, langsunglah bekerja menyelesaikan permasalahan yang sudah ada di depan mata,” pinta Shodiq.

Dalam situasi pandemi saat ini, masih kata Wabup, semua tupoksi diarahkan untuk fokus pada penanganan Covid-19 dan tentunya peningkatan nilai-nilai pembangunan.

“Pelayanan kepada masyarakat merupakan satu dari tiga nilai yang ditekankan kepada tiap ASN. Dua nilai lainnya yaitu, ASN diminta untuk selalu menjaga integritas dan meningkatkan profesionalisme di masa pandemi saat ini,” terang Wabup.

Shodiq mengaku rotasi dan mutasi dalam organisasi bukan hal baru. Rotasi dan mutasi merupakan bagian dari roda pembangunan yang harus terus bergulir yang disesuaikan dengan kebutuhan dan urgensi.

“Rotasi dan mutasi adalah kebutuhan organisasi. Jangan lupa jabatan adalah amanah, tidak ada amanah yang abadi, maka jagalah dan laksanakan amanah itu selagi masih diberikan. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI Mauliddini, SKM., menyebutkan adapun 16 pejabat administrator yang dilantik antara lain; Dedi Rusdianto, S.Pd., M.Si., yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) OKI, kini menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Balitbangda OKI.

Sementara posisi Sekretaris Disdik OKI Abdullah Arfai, S.Pd., M.Si. Lalu Edy Haryanto, SE., MM., sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat OKI; Dian Yuti Rolanda, S.STP., MM., sebagai Pj Inspektur Pembantu Investigasi Inspektorat OKI.

Sedangkan Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Setda OKI Suradi, S.IP., M.Si., kini menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Setda OKI. Sementara posisinya digantikan Madani, ST., M.Si.; Purnomo, S.Pd., M.Si., kini menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP Disdik OKI; Mohd Iqbal Rasyid, SP., M.Si., dimutasi sebagai Kabid Pengelolaan Pasar dan Kebersihan Dinas Perdagangan (Disdag) OKI.

Lalu Ardhiles P Raja Siahaan, ST., menjabat sebagai Kabid Pengendalian Operasional Dishub OKI. Yasmin, S.Si.T., M.Si., menjabat sebagai Kabid LLAJ Dishub OKI. Sementara Ahmad Sulaiman, ST., MM., dipercaya sebagai Kabid Bina Marga Dinas PUPR.

Kemudian Iskandar Fuad, S.Sos., menjabat sebagai Kabid Pengembangan SDM dan Sarpras RSUD Kayuagung; Iswandi, SKM., menjabat sebagai Penelaah Dampak Lingkungan pada Seksi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKI; Husni, SE., M.Si., menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Pedamaran Timur; Gusnadi Hosen, SH., M.Si., menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Tanjung Lubuk; Sekretaris Kecamatan Kota Kayuagung Johan Aini, S.Sos., dimutasi sebagai Sekretaris Kecamatan Pedamaran. Posisinya digantikan Solahudin, S.Sos., yang sebelumnya menjabat Kabid Tata Kelola Lingkungan pada DLH OKI.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sinergi Program Penelitian dan Pendidikan, UIN RaFa Gelar MoU dengan Pertamina

Palembang, Detik Sumsel- PT Pertamina persero mengadakan penandatanganan MoU dengan UIN Raden Fatah Palembang bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *