Belasan Warga Didapati Tidak Memakai Masker | Detik Sumsel
BNI"
Seorang masyarakat yang tak pakai masker di hukum baca pancasila oleh anggota Polsek Baturaja Timur

Belasan Warga Didapati Tidak Memakai Masker  

Baturaja, Detik Sumsel — Polsek Baturaja Timur menggelar operasi yustisi di depan Mapolsek Baturaja Timur, Kamis (17/9).

Operasi Yustisi yang dipimpin oleh Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH ini menyasar kepada masyarakat yang mengabaikan dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Hasilnya belasan orang yang tidak memakai masker terjaring dalam razia ini.

“Ya saat ini kita tengah gencar melakukan operasi yustisi disejumlah titik dikawasan Kecamatan Baturaja Timur,” Kata Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH melalui Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur Aipda Hefni Yansah saat dibincangi usai operasi Yustisi.

Dikatakan Kanit Binmas, operasi ini dilakukan guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan hal ini untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran covid 19.

Pantauan dilapangan belasan orang yang tidak menggunakan masker ini diberikan hukuman mulai dari baca pancasila hingga push up. Usai menjalankan sanksi para pelanggar protokol kesehatan ini diberi masker untuk dipakai.

“Kita himbau kepada masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan dan tetap jaga kesehatan,” himbaunya

Disinggung soal penerapan sanksi denda terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, Kanit Binmas mengatakan hak tersebut masih menunggu instruksi dan arahan dari pimpinan.

“Saat ini masih berupa teguran hingga hukuman ringan kepada pelanggar. Untuk penerapan denda kita masih menunggu arahan lanjutan dari pimpinan, yang pasti kita tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

SAPMA PP Sumsel Minta Junimart Girsang Belajar Lagi Nilai – nilai Pancasila

Palembang, Detik Sumsel — Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Selatan ikut dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *