Belum 24 Jam, Dua Pelaku Curanmor Ini Diringkus | Detik Sumsel
Detik
Dua pelaku Curanmor yang berhasil diringkus anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel
Dua pelaku Curanmor yang berhasil diringkus anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Belum 24 Jam, Dua Pelaku Curanmor Ini Diringkus

Palembang, Detik Sumsel — Dodi Saputra alias Dede (30) dan Pijai hanya bisa meringis kesakitan setelah kaki mereka ditembak anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda. Keduanya ditembak karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap sedang melalukan transaksi penjual sepeda motor di Jalan Veteran tepatnya di depan rumah makan Palapa Senin (6/1).

Keduanya terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor milik Rendi Yuliamsyah Pratama pada Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 17.00 Wib saat korban melintas di jalan Kie Sanif Kelurahan Srimulaya Kecamatan Sematang Borang.

Dihadapan polisi Dodi mengaku melakukan aksi pencurian sepeda motor milik Rendi Yuliamsyah Pratama pada Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 17.00 Wib saat melintas di depan rumah korban di jalan Kie Sanif Kelurahan Srimulaya Kecamatan Sematang Borang.

Saat itu ia bersama Pijai mengendarai sepeda motor miliknya, lalu ia melihat ada sepeda motor korban yang sedang terparkir di halaman rumah korban. Lalu , Pijai pun langsung mengeksekusi sepeda Motor Yamaha Mio GT tersebut.

” Tugas aku cuma ngawasi samo jualnyo bae. Kalau yang metik Pijai kareno dio yang punyo kunci ,” tuturnya.

Usai berhasil dipetik sepeda motor tersebut di simpan dahulu di rumah Pijai lalu ke esokan harinya , barulah Dodi mencari pembelinya.

“Tadi (kemarin-red) sudah ado yang nak beli terus ngajak ketemuan di Jalan Veteran. Hargo sepeda motor itu Rp 2 juta. Rencana duetnyo untuk jajan, tahunyo yang beli Polisi,” ungkap warga Sekojo ini.

Sementara Pijai warga Sekojo ini mengaku ia hanya bertugas memetik untuk urusan menjual ialah Dodi. ” Aku memang melok pas nak transaksi tadi tapi yang cari pembeli Dodi tahunyo las lagi transajsi kami di tangkap,” tuturnya.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel , Kompol Suryadi mengatakan kedua tersangka ditangkap undercover buy dan belum 24 jam. ” Kedua pelaku ini ditangkap saat akan menjual seleda motornya. Dan salah satu pelaku merupakan residivis bongkar rumah dan saat ini kami masih melakukan pengembangan ,” pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *