Belum Masuk Kriteria, Palembang Laksanakan PPKM Level 2 | Detik Sumsel
Detik
Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada hari Rabu (8/12).

Belum Masuk Kriteria, Palembang Laksanakan PPKM Level 2

Palembang, Detik Sumsel– Dari surat edaran nomor 49/SE/DINKES/2021, menjabarkan bagaimana kondisi Palembang yang belum memenuhi kriteria memasuki zona hijau masih tepat dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat 2.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan dr. Fenty Aprina, M.Kes, kriteria memasuki zona hijau sendiri adalah sebuah wilayah tidak memiliki kasus penyebaran selama 1 bulan, dan tingkat vaksinasi Penduduk Lanjut usia (Lansia) sebesar 60%.

“Untuk kasus kita sudah rendah, tetapi tingkat vaksinasi lansia kita belum mencapai 60%, inilah yang membuat kita belum bisa disebut zona hijau” ujar Fenty kepada awak media di rumah dinas Wali Kota, Rabu (8/12)

Klasifikasi Zona kuning mengharuskan Palembang menetapkan PPKM level 2 hingga tanggal 23 Desember, Walikota Palembang Harnojoyo membenarkan hal ini setelah melakukan Rapat Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun
Baru 2022, Percepatan Vaksinasi, serta Belanja Daerah (APBD) melalui Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada hari Rabu (08/12/21).

“Sekarang kita ini zona kuning, ya kita akan terapkan bagaimana ditempat umum kita minimalkan supaya terhindar dari hal yang tidak kita inginkan ya”

Sementara, Wali Kota H. Harnojoyo menambahkan bahwa PPKM level 2 ini mengharuskan tempat yang terbuka untuk umum membatasi kapasitas maksimal menjadi 75% dan menutup tempat wisata seperti Benteng Kuto Besak saat Natal dan Tahun Baru.

“Ditutup ya (tempat wisata saat tahun baru), nanti akan dikerahkan Pol PP untuk pengamanan” ujar Harnojoyo.(Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Omicron masuk indonesia, Plt Bupati Muba Imbau Warganya Jalankan Prokes dan Vaksinasi

Sekayu, Detik Sumsel- Masuknya varian baru Covid-19 yakni varian B.1.1.529 atau Omicron yang sudah terdeteksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *