Belum Sempat Dijual, Dua Pelaku Pencurian Papan Karangan Bunga Ini Mengaku Hanya Disuruh | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Sora Ariansyah dan Doni dua pelaku pencurian papan karangan bunga yang berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II Palembang

Belum Sempat Dijual, Dua Pelaku Pencurian Papan Karangan Bunga Ini Mengaku Hanya Disuruh

Palembang, Detik Sumsel – Sora Ariansyah dan Doni Ade Putra warga Jalan Sersan KKO Badaruddin Lorong Keramat Kecamatan Ilir Timur II Palembang yang diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II dalam kasus pencurian papan karangan bunga ini berdalih hanya diajak temannya yang bernama Sugih (DPO) untuk mengambil papan karangan bunga didepan makam pahlawan dan didepan Novetel Hotel Jalan R Sukamto.

“Pada malam itu Sugih datang kerumah saya dan sora ngajak kami berdua untuk mengangkut barang. Saya jawab ada upahnya tidak, kata Sugih ada. Sebelum ikut sama sugih saya izin untuk makan sebentar. Setelah itu kami berdua ikut sugih dengan mobil pick up lalu menuju ke depan makam pahlawan sampai disana sugih menyuruh saya dan sora mengambil papan bunga disini kami ambil enam keping papan karangan bunga,”katanya dihadapan polisi dan wartawan saat dihadirkan pres rilis tersangka dan barang bukti di Polsek Ilir Timur II Rabu (7/4/2021).

Diakui Doni, setelah mengambil papan karangan bunga didepan makam pahlawan, malam itu juga mereka langsung menuju ke Jalan R Sukamto depan Novotel Hotel dan mengambil delapan keping papan karangan bunga yang terpasang didepan hotel. 14 keping papan karangan bunga yang berhasil mereka ambil lalu mereka simpan disalah satu rumah kosong di kawasan Lemabang.

“Kami berdua hanya diperintahkan Sugih untuk mengambil papan bunga, kami belum mendapat upah. Pagi kemarin saat kami sedang mengisi bensin minyak kami ditangkap polisi, saat itu sugih ada tapi dia sedang beli es mungkin dia tahu kami ditangkap jadi dia lari,”katanya.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Yuliansyah SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Firman mengatakan pelaku yang mereka amankan merupakan spesialis pencurian papan karangan bunga yang sangat meresahkan pengusaha papan karangan bunga di Palembang.

“Kedua pelaku diringkus berdasarkan laporan korban pada Desember lalu. Dari laporan korban inilah anggota Reskrim melakukan penyelidikan sehingga pelaku berhasil ditangkap. Kasus pencurian papan karangan bunga ini kasus yang pertama kali ditangani Polsek Ilir Timur II,”ujarnya.

Dalam kasus ini, pelaku berjumlah tiga orang dengan modus yang digunakan pelaku saat beraksi yakni mengendarai mobil suzuki Carry BG BG 8344 IV ketiga pelaku pertama kali datang kedepan makam pahlawan mengambil enam keping papan karangan bunga setelah itu pelaku kembali mengambil papan karangan bunga didepan hotel Novotel dan mengambil delapan keping papan karangan bunga.

“Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti 14 keping papan karangan bunga, tiga karung bunga plastik dan satu unit mobil pick up Carry BG BG 8344 IV yang digunakan mengangkut papan karangan bunga. Saat anggota kami masih mengejar pelaku Sugih,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tiga Petinggi PT DHD Farm Indonesia Dijadikan Tersangka, Polisi Data Aset Perusahaan

Palembang, Detik Sumsel — Timsus Satgas korban investasi budidaya ikan lele PT DHD Farm Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *