BEM dan DEMA se-Indonesia Soroti Stabilitas Negara | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
BEM/DEMA PTAI Se-Indonesia melaksanakan Diskusi Kebangsaan dengan tema Menegaskan Komitmen Kebangsaan dalam Upaya Menjaga Stabilitas Keamanan Negara Pasca Pemilu 2019.

BEM dan DEMA se-Indonesia Soroti Stabilitas Negara

Palembang, Detik Sumsel- Forum Komunikasi (Forkom) BEM/DEMA PTAI Se-Indonesia melaksanakan Diskusi Kebangsaan dengan tema “Menegaskan Komitmen Kebangsaan dalam Upaya Menjaga Stabilitas Keamanan Negara Pasca Pemilu 2019”.

Kegiatan ini dilandasi dengan fenomena yang terjadi pra dan pasca Pemilu 2019. Dimana, mahasiswa PTAI menilai banyak perubahan yang terjadi dikalangan elit dan masyarakat yang membawa dampak negatif bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Forkom BEM/DEMA PTAI se-Indonesia, Nica Ranu Andika Presnas mengatakan, perhelatan politik di Tahun 2019 ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dimana banyaknya berita hoaks dan ujaran kebencian terdengar dan tersebar dikalangan masyarakat.

Baca Juga :   Embat Kotak Amal Musala, Boim Susul Dua Saudaranya Di Penjara

“Rasa benci dan perbedaan aspirasi ini kerap dibuat begitu meruncing, sehingga persatuan Indonesia pun terkoyak,” ungkapnya.

Sementara itu, Forkom BEM/DEMA PTAI Wikayah Sumsel, Agus Suherman Tanjung Presnas mengungkapkan, pihaknya berharap yang terbaik bagi Indonesia.

“Pesan Gus Dur kepada kita semua, yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan, kita menginginkan pemimpin yang terbaik tanpa harus ada pertikaian,” ucapnya.(tet)

Dalam kesempatan ini BEM/DEMA PTAI Se-Indonesia menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Mengimbau kepada para elit politik untuk segera melakukan rekonsiliasi demi menjaga kerukunan dan persatuan bangsa.

Baca Juga :   Stop Program Jaksa Sahabat Desa, Massa SPM Demonstrasi ke Kejari dan DPRD OKI

2. Meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi pada narasi-narasi yang cenderung memecah belah persatuan dan kesatuan.

3. Mengimbau kepada seluruh peserta Pemilu 2019 untuk dapat menyikapi hasil pemilu dengan bijak dan sesuai dengan prosedur yang ada.

4. Mendorong semua permasalahan dan perselisihan pemilu diselesaikan secara hukum dan konstitusional.

5. Meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas Indonesia, menuju kedewasaan dalam berdemokrasi.

6. Menolak gerakan adu domba rakyat, karena akan memecah belah persatuan bangsa.

7. Menghimbau kepada seluruh Mahasiswa untuk mendoakan keselamatan bangsa.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *