Benahi PDAM Tirta Lematang, Datangkan Tim PDAM Tirta Musi Palembang | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang-Haryanto menyambut kedatangan tim dari PDAM Tirta Musi Palembang. Foto Heru/DS

Benahi PDAM Tirta Lematang, Datangkan Tim PDAM Tirta Musi Palembang

Lahat, Detik Sumsel — Keinginan Bupati Lahat, Cik Ujang untuk membenahi PDAM Tirta Lematang Lahat, nampaknya bukan hanya ucapan belaka. Komitmen agar masyarakat Lahat kelak mendapatkan air bersih, mulai dibuktikan Cik Ujang dengan mendatangkan pihak dari PDAM Tirta Musi Palembang.

“Kami betul berkomitmen untuk membenahi PDAM Tirta Lematang. Saat ini air bersih masih jadi masalah yang dihadapi masyarakat, padahal jadi kebutuhan dasar masyarakat,”ujar Cik Ujang, didampingi Wabub Lahat, Haryanto Selasa (2/4).

Sementara Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Lahat, Ahmad Hartawan menuturkan, ini kesempatan emas bagi Lahat, untuk membenahi PDAM. Mengingat tim yang didatangkan ini, benar ahli dibidangnya. Sehingga diketahui permasalahan hingga pemecahan masalah, agar PDAM Lahat kembali sehat.

“Masalahnya nanti akan terlihat semua. Jika fisik bisa terlihat dan dihitung, memang rumit juga butuh kerja keras. Sedangkan non fisik, bisa saja dari SDM, managemen, atau sistem. Nanti tim ini akan mengeluarkan rekomendasi, apa saja yang perlu dibenahi,” tutur Ahmad Hartawan, didampingi Kabid Kawasam Pemukiman dan Penyehatan Lingkungan, Limra Naupan ST MT.

Disisi lain, Stepanus, ketua tim Ahli dari PDAM Tirta Musi Palembang menjelaskan, pihaknya mendukung komitmen Bupati Lahat, agar masyarakat Lahat bisa sepenuhnya menikmati air bersih. Untuk tahap ini, tim dibagi menjadi tiga. Ada yang mengecek ke lapangan, sistem pengolahan air bersih. Juga mengecek manajemen PDAM Tirta Lematang.

“Dengan mengecek ke lapangan, kita bisa mengetahui kepastian sistem penyadian air bersih itu, dan masalahnya apa saja,” jelasnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ironis.. Sejak Dua Tahun Digagahi Ayah Tiri

Indralaya, Detik Sumsel- Miris seorang anak perempuan berinisial AL (14) yang masih duduk dibangku sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *