Benarkah Serda Sukarji Bisa Memperbaiki Mesin Traktor | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Benarkah Serda Sukarji Bisa Memperbaiki Mesin Traktor

Pati, Detik Sumsel – TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati selain bekerja menyelesaikan sasaran fisik TMMD, mereka juga selalu memperhatikan dan membantu kesulitan warga setempat.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji, ketika hendak pergi ke lokasi TMMD, dirinya melihat Pak Sukarno (52) warga RT.02/03, Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang mengotak-atik mesin traktornya yang rusak. Berbekal pengalamannya sewaktu masih di kesatuan lamanya sebagai sopir, Serda Sukarji dengan spontan mencoba membantu Pak Sukarno yang mesin traktornya sedang mengalami kerusakan, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga :   Satgas TMMD Kodim Pati Mulai Pasang Pintu Rumah Sutiah

Sukarji mengatakan, saat sedang berjalan menuju lokasi pekerjaannya di sasaran fisik TMMD melihat Pak Darno sedang memperbaiki mesin traktornya yang biasa untuk di sewakan membajak sawah milik warga Desa Tamansari dan sekitarnya. Dengan cekatan Sukarji mengecek penyebab mesin berjenis Diesel ini tidak bisa hidup.

Dengan serius dan teliti Sukarji mengecek semua komponen mesin dan akhirnya ditemukan penyebab rusaknya mesin tersebut. Dia pun langsung memperbaikinya dengan di bantu Pak Sukarno si pemilik traktor. Tidak butuh waktu lama mesin traktor bisa dihidupkan kembali.

Baca Juga :   Peduli TNI, Walau Sudah Purna TMMD

Sementara itu, tidak henti-hentinya Sukarno mengungkapkan terimakasih kepada Sukarji. Dirinya merasa senang dan bangga ada seorang TNI yang bisa dan faham tentang mesin Diesel.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan anggota Satgas TMMD yang saat sekarang sedang membangun desanya. Saya berdoa semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas di Desa Tamansari ini,” ungkapnya. (0718)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dua Atlet Asal Ogan Ilir Sumbang Dua Medali Untuk Indonesia

Indralaya, Detik Sumsel – Dua orang atlet asal Ogan Ilir yang memperkuat kontingen Indonesia di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.