Benchmarking dan Penandatanganan MoU FITK UIN Raden Fatah dengan UNY | Detik Sumsel
Detik

Benchmarking dan Penandatanganan MoU FITK UIN Raden Fatah dengan UNY

Palembang, Detik Sumsel — Pada Selasa 2 November 2021, FITK UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan benchmarking ke Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan ini Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Abdullah, M.Ed., Kabag Kepegawaian FITK UIN Raden Fatah Eli Kusrini, M.Si., Kasub Umum dan Kepegawaian FITK Dr. Fadli M.Pd.I., Ketua Program Magister FITK, Sekretaris Program Magister FITK, para Kaprodi dan Sekprodi S1 di lingkungan FITK, para Kepala Laboratorium FITK, Staff  FITK,  dan rombongan tuan rumah yakni Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta Dr. Suhadi Purwantara, M.Si., beserta para Wakil Dekan dan jajaran pimpinan lainnya.

Sambutan pertama disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta. Beliau menceritakan tentang sejarah singkat Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta, yang merupakan pengembangan dari Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS). Dengan perubahan ini Fakultas Ilmu Sosial (FIS) berwenang menyelenggarakan Program Studi Keguruan dan non-Keguruan, dan terakhir tahun 2006 FIS berubah lagi menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi. Beliau juga menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kedatangan Tim dari FITK UIN Raden Fatah Palembang untuk melakukan benchmarking. Setelah memperkenalkan jajaran pimpinan dan Staff di FIS UNY, Dekan juga menyampaikan program-program kerja di FIS UNY. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama, bertukar pengalaman, dan mempererat silaturahmi,” ujar beliau.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Abdullah, M.Ed. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak FIS UNY yang telah berkenan menyambut baik kedatangan Tim dari FITK UIN Raden Fatah Palembang. Beliau memperkenalkan diri dan memperkenalkan juga rombongan dari FITK UIN Raden Fatah Palembang. Beliau menyampaikan tujuan kedatangan Tim dari Palembang yaitu untuk melakukan benchmarking terkait kemajuan yang telah dicapai FIS UNY, dan melihat kekhasan akademik UNY. Selain itu tujuan penting lainnya adalah menggali informasi terkait persiapan, kelengkapan, dan kecukupan yang diperlukan sehubungan dengan rencana FITK UIN Raden Fatah Palembang untuk membuka Prodi Ilmu Pendidikan Sosial, ujar Prof. Abdullah, M.Ed.

Setelah sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerjasama oleh Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah, M.Ed., bersama Dekan FIS UNY, serta pemberian cinderamata dari kedua belah pihak, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *