Bentuk Tim Antisipasi Penyebaran Covid 19 | Detik Sumsel
Pemprov
Tim Penegak Protokol Kesehatan Polres OKU saat melakukan pemeriksaan kepada para personel dan masyarakat yang hendak memasuki Mapolres OKU. 

Bentuk Tim Antisipasi Penyebaran Covid 19

Baturaja, Detik Sumsel — Antisipasi penyebaran Covid 19 khususnya dilingkungan Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Polres OKU membentuk Tim Khusus untuk Penegak Protokol Kesehatan, Kamis (10/02).

Tim ini disiagakan dipintu masuk Mapolres OKU dimulai sebelum pelaksanaan Apel Pagi di Mapolres OKU untuk melaksanakan pengecekan suhu tubuh, pengecekan pemakaian masker, Pengecekan Aplikasi Pelindung Lindungi (Barcode).

Kapolres Oku AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, personel Polres OKU yang telah ditunjuk melaksanakan Protokol Kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker dan Barcode bagi Personel Polres OKU maupun masyarakat yang akan memasuki Mapolres Oku.

“Para personel maupun masyarakat yang memasuki Mapolres OKU bila ditemukan suhu tubuhnya tinggi, akan kita arahkan ke Tim Kesehatan Dokkes Polres OKU untuk dilakukan pengecekan dan untuk masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker akan diberi himbauan maupun diarahkan agar menggunakan masker dahulu sebelum memasuki Mako Polres OKU,” ujurnya.

Pihaknya mengimbau agar personel Polres OKU maupun masyarakat untuk selalu waspada dengan tetap mengenakan masker apabila keluar rumah atau pergi ke tempat keramaian sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran covid-19 ini.

“Covid-19 ini adalah musuh bersama dan kita tidak mengetahui seperti apa wujudnya. Karena itu mari kita atasi dan cegah bersama dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, salahsatunya tetaplah pakai masker,” pungkasnya. (Fei).


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.