Berada di Level 3, OPI Mall Kembali Operasional Seperti Biasa | Detik Sumsel
Pemprov

Berada di Level 3, OPI Mall Kembali Operasional Seperti Biasa

Palembang, Detik Sumsel – OPI Mall kembali beroperasi seperti biasa karena Menteri dalam negeri mengeluarkan kebijakan kelonggaran daerah yang menerapkan PPKM level 3.

Marketing Communication OPI Mall, Wendy Ansa mengatakan sesuai dengan surat edaran Mendagri itu tersebut bahwa daerah yang menerapkan PPKM level 3 diberikan kelonggaran termasuk dalam usaha ekonomi sehingga operasional mal juga kembali seperti sediakala dengan tetap menerapkan prokes ketat.

Itulah sebabnya OPI mal, juga kembali beroperasi seperti semula yakni pukul 10.00-20.00 WIB.

Resto juga boleh menerima dine in dengan kapasitas maksimal 50 persen.

“Iya sesuai dengan surat edaran Mendagri jadi mulai hari ini sudah kita terapkan jam operasional normal,” ungkap wendi ketika dibincangi detiksumsel.com, Selasa (10/09).

Meski jam operasional mall kembali beroperasi seperti biasa namun tidak ada lonjakan pengunjung berarti.

Normalnya sehari pengunjung OPI mal bisa mencapai 30 ribu orang namun kini hanya 2 hingga 3 ribu orang pertama hari dan 7 ribu orang saat akhir pekan. Masih jauh dari batas minimum yang ditetapkan.

Untuk meningkatkan penjualan opi mendukung Opi mal mendukung chat and buy and delevery dan gratis ongkos kirim.

Selain itu pihaknya juga memberikan Opi loyalitas card bagi konsumen yang sudah divaksin akan diberikan regestrasi free dengan cukup menunjukkan kartu vaksin tampa harus membayar.

Biasanya untuk mendapatkan Opi Loyalitas Card, konsumen harus belanja terlebih dahulu Rp 500 ribu baru bisa mendapatkan kartu OLC. Kartu ini memiliki keuntungan potongan harga untuk konsumen bakm di wahana permainan, retoran maupun hotel.

Dan sampai saat ini 90 persen pegawai tenant sudah dilakukan vaksin sehingga lebih percaya diri dan aman melayani pengunjung.

Sementara itu, Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sumatra Selatan Sumsel Agus Ekawani menyayangkan PPKM dilanjutkan. “Seharusnya PPKM level 4 boleh saja berlanjut namun harus diberikan kelonggaran termasuk mall boleh beroperasi normal karena mal sudah menerapkan prokes ketat,”ucapnya.

Bersama dengan itu program vaksin juga terus dicapai dan prokes harus dijalankan dengan ketat.

Harapannya agar herd imunity tercapai seusai target pemerintah 70 persen karena segala urusan masyarakat tidak bisa lepas dari administrasi baik swasta maupun pemerintahan.

APBI berharap agar PPKM tidak lagi dilanjutkan karena akan semakin membuat pelaku usaha semakin menderita dan dipastikan banyak toko dan karyawan tutup dan di rumahkan.

PPKM level 3 dan 4 tapi kenyatannya pasar tradisional dibuka sedangkan mal ditutup atau operasional terbatas. Padahal mal menerapkan prokes lebih baik.

“Kita berharap audiensi dengan Gubernur, Bupati dan Walikota berharap pemerintah mengizinkan shoping center buka normal sediakala dan tidak ada pembatas dan berjanji akan memenuhi prokes dengan baik dan melakukan vaksin seluruh karyawan dan tenant agar pengunjung aman dan nyaman saat belanja,” tegasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Penuhi Permintaan, Olymplast Plastik Resmi Berproduksi di Palembang

Penuhi Permintaan, Olymplast Plastik Resmi Berproduksi di Palembang Palembang, Detik Sumsel – Tingginya permintaan konsumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *