Beraksi di Minimarket, Hengky Gasak Ratusan Bungkus Rokok | Detik Sumsel
BNI"
Kapolsek Kalidoni AKP Irwan Sidik menunjukkan barang bukti rokok yang dicuri tersangka Hengky

Beraksi di Minimarket, Hengky Gasak Ratusan Bungkus Rokok

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Kalidoni meringkus Hengky Lesmana (40) pelaku spesialis pembobol minimarket diwilayah hukum Polsek Kalidoni. Hengky warga Jalan Ki Kemas Rindo Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang ini sudah empat kali melakukan aksi bobol minimarket.

Aksinya yang terakhir Hengky berhasil mencuri 180 bungkus rokok dalam 20 slop rokok di salah satu minimarket di Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sei Selincah Kalidoni.

Kapolsek Kalidoni AKP Irwan Sidik didampingi Kanit Reskrim Ipda Mustaufiq mengatakan aksi pelaku membobol salah satu minimarket di Jl Mayor Zen, Kelurahan Sei Selayur, Kalidoni terekam CCTV pada Selasa (9/11/2021) malam aksi pelaku sempat viral di media sosial.

“Dari kejadian ini pihak minimarket yang diwakili Muhammad Noor (27) melaporkan kasus ini kepada kita dan akhirnya tersangka diringkus petugas Sabtu (13/11) lalu,” kata Kapolsek.

Dalam aksinya tersangka dengan berpura-pura menyamar sebagai pembeli. Kondisi minimarket sedang ramai dan tersangka menyelinap naik ke gudang lantai dua minimarket tersebut.

“Didalam minimarket tersangka mengambil sebanyak 100 bungkus rokok isi 16 batang dan 80 bungkus rokok isi 12 batang. Tersangka ini merupakan residivis,” tandas Kapolsek Irwan.

Di hadapan polisi, tersangka mengaku nekat mencuri di minimarket karena tidak ada pekerjaan ia sengaja mengambil rokok karena muda dijual dengan harga murah.

“Rokok yang saya ambil saya masukan ke dalam tas rokok yang sudah dicuri, terus aku jual lagidi Kalidoni. Satu slop berisi 10 bungkus rokok dijual seharga Rp130 ribu. Kalau harga pasaran mencapai Rp200 ribu-Rp230 ribu per slop. Uang hasil jual rokok saya foya foyakan,”terangnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *