Berbuat Dengan Ikhlas Untuk Membantu Semua Kesulitan Seluruh Lapisan Masyarakat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Berbuat Dengan Ikhlas Untuk Membantu Semua Kesulitan Seluruh Lapisan Masyarakat

Pati, Detik Sumsel – Ada saja yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD ditengah kesibukannya melaksanakan rehap rumah mereka menyempatkan diri untuk melakukan interaksi dengan penduduk sekitar, dengan ramah tamah serta tutur bahasa yang jelas dan lugas melaksanakan komsos dengan warga setempat dan juga tidak sungkan untuk mengulurkan tangan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuananya.(Rabu,14/07/2021).

Dengan menikmati suasana pedesaan serta pemandangan yang khas dengan hamparan sawah yang luas menjadi daya tarik tersendiri. Dengan keadaan alam yang demikian tentunya banyak yang di manfaatkan warga untuk melaksanakan usaha budidaya ternak , baik ternak sapi maupun kambing . Berlimpahnya keberadaan rumput sebagai makanan ternak membuat para peternak baik sapi maupun kambing tidak kesulitan untuk mendapatkan pasokan rumput untuk makanan ternak. tinggal membutuhkan tenaga serta niat saja untuk mendapatkan rumput.

Baca Juga :   Masih Pandemi Covid 19, Peringatan HUT TNI ke - 75 Secara Virtual di Lokasi TMMD

Ibu Sukati salah satu warga yang telah lama menggeluti usaha ternak sapi hamper setiap hari pergi kesawah maupun ladang untuk mencari rumput . Sebelum berangkat mencari rumput sudah barang tentu telah menyiapkan terlebih dahulu makanan untuk suami dan anak setelah itu baru pergi bermodalkan sepeda pancal serta sabit . Ini semua dilakukan demi menambah penghasilan keluarga .”Tutur Sukati”

Berbuat dengan ikhlas untuk membantu semua kesulitan seluruh lapisan masyarakat itu bisa dilihat ketika Seorang Babinsa bernama Sertu Harsono membantu bu Sukati memasukan rumput hasil kerjanya ke kandang sapi miliknya .Semoga kejadian ini bisa menjadi inspirasi bagi setiap anggota TNI untuk selalu mengulurkan tangan bagi siapa saja yang membutuhkan.

Baca Juga :   Peduli PPDI, Kodim Pati Fasilitasi Gunakan Gedung Eks Pekas
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *