Berburu Kardus Bekas, Hasilnya Menjanjikan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Berburu Kardus Bekas, Hasilnya Menjanjikan

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Namun anggota Satgas TMMD tidak pernah berhenti melakukan kebaikan-kebaikan kepada warga masyarakat setempat.

Kali ini, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati terlihat sedang membantu muatan kardus bekas milik Bapak Suparjo warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sebagai media untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga :   Sendang Kahuripan Kolam Kehidupan Dukuh Mudal Rejo Lokasi TMMD

Suparjo dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya bisa keliling kampung untuk mecari barang bekas atau biasa disebut dengan rosok. Barang yang paling sering dicari adalah kardus bekas, pasalnya barang jenis ini harganya sedikit mahal dan stabil, tidak seperti barang-barang bekas lainnya.

“Barang seperti ini saya beli dari warga masyarakat di desa sekitar Tamansari, lalu saya kumpulkan dulu hingga mencapai berat di atas satu kwintal. Setelah terkumpul baru disetor ke pengepul barang bekas untuk dijual,” ujar Suparjo.

Baca Juga :   Tetap Jaga Moril dan Semangat TMMD 109 dalam Perehapan RTLH

Ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati yang telah membantunya menurunkan kardus bekas dari atas sepeda motornya.

“Terimakasih Pak atas bantuannya. Sebenarnya tidak usah repot-repot membantu, karena saya sudah biasa kerja seperti ini. Semoga kebaikan bapak mendapatkan balasan dari Allah SWT, selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas di Desa Tamansari ini,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *