Berdagang Kambing, Peluang Bisnis Menjelang Idul Adha | Detik Sumsel
Pemprov

Berdagang Kambing, Peluang Bisnis Menjelang Idul Adha

Pati, Detik Sumsel – Pendapatan hasil dan ekonomi warga Dukuh Kemiri Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, berbeda-beda, dari mulai pedagang sampai peternak kambing.

Tidak terkecuali Ibu Suharti (35) warga Dukuh Kemiri RT.01/02, Desa Tamansari, yang sehari-harinya menekuni sebagai pedagang kambing bersama suaminya Suparto (46), jual beli kambing sebagai pekerjaan mereka. Banyak yang diceritakannya saat dijumpai salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati Serda Sukarji, Rabu (16/6/2021).

“Kambing-kambing dagangan inilah yang menemani saya setiap hari, karena dari hasil penjualan kambing bisa untuk mencukupi kebutuhan dan bekal hidup keluarga kami,” ucap Sudarti.

Seperi biasa, Serda Sukarji pada sore hari setelah kegitan pengecoran jalan selesai, selalu memyempatkan waktunya komsos dan banyak berbincang dengan Suparto ataupun Sudarti yang biasa menunggu kambing dagangannya di tepi jalan desa.

Sementara Serda Sukarji menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan keluarga Suparto bisa memanfaatkan mement sebagai peluang bisnis untuk meningkatkan laba dan penghasilan.

“Menurut saya, inilah peluang bisnis yang tepat, sebentar lagi hari raya Idul Qurban, jadi mulai sekarang banyak warga yang sudah mulai berburu kambing untuk dijadikan hewan kurban,” jelasnya. (0718).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *