Beredar Video Oknum Camat di Ogan Ilir Diduga Kampanye, Cek Videonya

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Indralaya, Detik Sumsel — Masih hangat berita mengenai foto Bupati Ogan Ilir (OI) pada paket bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19, kali ini beredar sebuah video yang diduga melakukan kampanye terselubung. Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik tersebut, seorang oknum camat di Kabupaten Ogan Ilir (OI) diduga berkampanye saat membagikan bantuan pada seorang warga.

Dalam video tersebut, oknum camat tersebut menggunakan baju berwarna biru dan bertopi. Ia tak sendiri, terlihat ada anggota TNI, polisi, Dinas Sosial, serta kepala desa setempat.

Oknum camat sempat bertanya pada warga siapa orang pada foto di paket sembako yang dibagikan. Warga yang berjenis kelamin wanita tersebut menjawab orang itu merupakan Bupati OI, H Ilyas Panji Alam. Yang cukup menarik perhatian, wanita itu sempat menyebut jika bupati ini harus menjabat selama dua periode.

Saat dikonfirmasi detik sumsel via telepon, oknum camat tersebut mengaku jika percakapan di dalam video tanpa rekayasa. “Itu spontan dan tidak ada rekayasa. Tapi yang jelas bukan saya yang mengucapkan, tapi warga itu,” ungkapnya singkat, Minggu (03/05).

Selain itu, dalam video oknum camat juga sempat bertanya mengenai apa pesan yang disampaikan melalui bantuan tersebut. Warga penerima tersebut menjawab beberapa hal yang harus dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. (AL)

Komentar