Berkah TMMD, Penghasilan Warung Kopi Sugito Menjadi Berlipat | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Berkah TMMD, Penghasilan Warung Kopi Sugito Menjadi Berlipat

Pati, Detik Sumsel – Adzan Subuh berkumandang, suara ayam mulai berkokok tanda matahari pagi akan segera terbit, menjadikan suasana Desa Tamansari semakin sejuk dan asri. Udara pagi yang masih segar dan sejuk tentu membuat semua penduduk desa dan anggota Satgas TMMD Kodim 0718/Pati menikmati pagi yang indah di Desa Tamansari. Suara ayam dipagi hari seperti memberi tanda kepada semua warga agar segera bangkit untuk beraktifitas, termasuk membantu Satgas dalam melaksanakan pekerjaan sarana fisik pengurukan jalan dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni.

Dengan melaksanakan program kegiatan fisik pengurukan jalan dan renovasi RTLH, Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati telah memberikan motivasi tersendiri bagi warga setempat. Motivasi tersebut adalah adanya kehidupan baru yang dirasakan oleh warga desa dengan adanya bantuan fisik maupun non fisik melalu program TMMD. Sehingga dengan adanya TMMD suasana desa kelihatan ramai dan para pedagang yang ada di Desa Tamansari penghasilanya meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan hari -hari sebelumnya.

Tentu suasana ini membuat Desa Tamansari siang dan malam nampak begitu ramai, tidak pernah sepi dari aktifitas warga desa.

Suatu pemandangan yang tidak seperti biasanya sejak Pra TMMD dimulai, ternyata membawa banyak berkah bagi warung kopi Sugito warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken. Sejak dibuka sudah penuh dengan pengunjung, baik itu TNI maupun warga setempat.

“Alhamdulillah, sejak ada TMMD di Desa Tamansari warung saya menjadi ramai pengunjung. Tidak seperti hari-hari sebelumnya. Pendapatan dari hasil jualan kopi saya bertambah. Terimakasih Bapak-bapak TNI, dengan kehadiran TNI membawa berkah untuk keluarga saya,” ujar Sugito.

Menyikapi hal tersebut Kades Tamansari Gus Amin, Senin (05/6/2021) mengatakan, “Kegiatan Pra TMMD di Desa Tamansari membawa berkah yang sangat luar biasa terutama para pedagang, seperti penjual dawet keliling, legen, warung kopi, warung rokok ataupun penjual sayur,” ujar Gus Amin. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tindaklanjut Razia Karaoke, Pemkab Pati Pulangkan 14 Pemandu Karaoke ke Daerah Asal

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, Ketua PCNU Pati dan Ketua FKUB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *