Berkat TMMD, Rumah Wiji Menjadi Kokoh dan Layak Huni | Detik Sumsel
Pemprov

Berkat TMMD, Rumah Wiji Menjadi Kokoh dan Layak Huni

Kendal, Detik Sumsel — Kondisi terkini rehab RTLH Bapak waji (80) Desa Sendang kulon Rt. 03 Rw.02 Kecamatan Kangkung, oleh Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dan warga, memasuki tahap pengecoran teras. Bekisting masih terpasang, dan akan dilepas sampai benar-benar kering hasil cetakan.

Teras dan overstek Wiji , sangat diperlukan guna melindungi kusen dan boven dari cuaca atau mengurangi sinar matahari yang pada kaca jendela dan dinding.

Progres rumah program bantuan dari pemerintah yang dikerjakan Satgas TMMD Reguler 109 bersama warga Sendang Kulon, sudah 90 % selesai, pemasangan lisplang juga telah sempurna, tinggal plesterisasi lantai, pemasangan daun pintu maupun jendela serta pengacian dinding luar. Untuk dinding dalam belum di plester, masih mengutamakan lantai bangunan.

Wiji bersama keluarga kecilnya, Suwandi dan priti . berharap rumah segera di plester lantai dan dipasang jendela maupun pintu serta instalasi listrik.

Dia berharap segera dapat ditempati walaupun belum diresmikan secara simbolis nanti dalam upacara penutupan TMMD Reguler 109 Kodim 0715 Kendal.

Saat ini, keluarga Wiji mereka masih menumpang di rumah Kunyati (60).

Wiji mengaku sangat bersyukur karena rumahnya akan segera selesai, sehingga istrinya bisa segera memulai usaha membuka warung kecil-kecilan di teras rumah.

”Kebetulan letak bangunnanrumah saya yang berada tepat di pinggir jalan, sehingga istri saya mempunyai keinginan membuka warung kecil-kecilan untuk meningkatkan penghasilan keluarga,” ungkap Waji .

Kusairi, tetangganya merasa sangat senang melihat Wiji menerima bantuan RTLH dari TMMD Kodim Kendal. Karena rumahnya memang tidak layak huni dibandingkan tetangga lainnya. Sementara Wiji sendiri sudah tidak bisa bekerja lagi. (Pendim 0715/Kendal)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bupati Muba DRA Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jakarta, Detik Sumsel- Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, ada empat orang yang ditetapkan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *