Bermain Bersama Anak-anak Wujud Kedekatan TNI Dengan Masyarakat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Bermain Bersama Anak-anak Wujud Kedekatan TNI Dengan Masyarakat

Pati, Detik Sumsel – Kehadiran Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, membawa angin segar bagi masyarakat setempat. Desa yang semula sepi, sekarang menjadi ramai karena kehadiran satgas TMMD, dimana para Satgas berbaur dengan masyarakat, baik golongan tua, muda maupun anak-anak .

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, anak-anak lebih sering berada dirumah, pasalnya mereka belajar melalui jaringan internet (daring), oleh karena itu para orang tua harus mengisi waktunya dengan kegiatan yang berguna untuk perkembangan fisik dan psikis anak, agar mereka tidak terhanyut dengan hal-hal yang negatif. Tetap bermain, tetapi belajar juga tetap berjalan.

Baca Juga :   Perehapan Rumah Sukur Masuk Tahap Pemasangan Genteng

Seperti yang terlihat, salah satu personel satgas TMMD Serda Sukarji sedang bermain bersama anak-anak Desa Tamansari, Sabtu (19/6/2021). Mereka terlihat asyik menikmati permainan yang diperagakan oloh Sukarji.

Hal itu dilakukan Satgas TMMD dalam rangka untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tidak harus dengan kegiatan secara formal, dengan sarana permainan pun bisa dilakukan untuk selalu dengan masyarakat.

“Komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat sangat penting dilakukan oleh TNI dengan masyarakat, agar TNI dekat dengan rakyat, anak-anak yang tadinya takut sekarang sudah tidak takut lagi, bahkan beberapa anak bercita-cita ingin menjadi anggota TNI,” ujar Sukarji. (0718)

Baca Juga :   Jemur Gabah Di jalan Semakin Mudah
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *