Bermain Layang-layang Di Lahan Perkebunan Tebu | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Bermain Layang-layang Di Lahan Perkebunan Tebu

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sudah mendekati garis finish. Kini TNI anggota Satgas TMMD mempunyai banyak waktu untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan warga masyarakat setempat.

Seperti kali ini, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati sedang bermain layang-layang dilahan perkebunan tebu yang baru saja selesai di tebang. Serda Sukarji terlihat asyik bermain layang-layang bersama anak-anak Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga :   Material Semen Datang TNI Dan Warga Langsung Bergerak 

Sementara Sukarji mengatakan, kegiatan ini bukan sekedar main layangan. Tetapi dibalik itu ada makna yang terkandung, yakni berkomunikasi sosialisasi dengan anak-anak desa tempat di gelarnya kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati.

“Kegiatan komunitas sosial sendiri tidak kepada kalangan tua atau dewasa saja, namun anak-anak pun harus kita jadikan objek komsos. Hal ini sebagai sarana untuk menjalin keakraban TNI Satgas dan warga disemua kalangan,” kata Sukarji.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada anak bahwa tentara bukan sosok yang seram dan menakutkan. Hal ini yang harus tertanam di pikiran anak-anak, tentara yang bisa bergaul dengan semua kalangan,” pungkasnya.(0718)

Baca Juga :   Apel Pengecekan Anggota Satgas Pra TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *