Bermodal Cat Pilok, Body Sepeda Motor Menjadi Kinclong | Detik Sumsel
Pemprov

Bermodal Cat Pilok, Body Sepeda Motor Menjadi Kinclong

Pati, Detik Sumsel – Sunardi (36) warga Dukuh Pandahan RT.01/03 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terlihat tersenyum ketika berbincang-bincang dengan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang berkunjung kerumahnya, Kamis (17/6/2021).

Keseharian Sunardi adalah jual beli sepeda motor bekas jenis apa saja. Ia membeli sepeda motor dengan harga yang semurah mungkin, kemudian diperbaiki sendiri dengan dilakukan pembersihan dan pengecatan ulang pada bagian body yang lecet atau pun kusam sehingga nantinya motor kelihatan lebih kinclong. Hal itu dilakukan untuk menarik minat pembeli serta mendongkrak harga jual sepeda motor.

Ia mengatakan, pekerjaan ini sudah lama dilakoni. Dilihat dari sudut bisnis hasilnya lumayan besar. Pasalnya hanya bermodalkan cat Pilok dan cairan silikon sepeda motor yang semula kusam dan lusuh bisa disulap menjadi kinclong.

“Alhamdulillah pak, memang pekerjaan ini butuh kesabaran dan ketelatenan untuk menjadikan barang layak jual. Tetapi hasil penjualan sebanding dengan usaha yang saya lakukan. Kalau nasib lagi beruntung dalam satu seminggu bisa menjual tiga Unit sepeda motor,” katanya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Donasi Pembangunan Masjid di Palembang, Ust Derry-Rizal Armada Gelar “Ngamen Online”

Palembang, Detik Sumsel- Ust Derry Sulaiman bakal menggelar konser secara virtual bersama Rizal Armada. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *