Bersama Dinas Terkait, Fitri Atasi Lonjakan Harga Sembako Saat Ramadhan | Detik Sumsel
Pemprov
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda

Bersama Dinas Terkait, Fitri Atasi Lonjakan Harga Sembako Saat Ramadhan

Palembang, Detik Sumsel – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menilai bazar murah Ramadhan, samgat efektif menekan harga sembako ditengah kenaikan harga.

Fitri meminta pasar murah tidak hanya dilakukan dalam bulan suci Ramadhan saja.

“Dinas terkait kalau bisa pasar murah juga bisa dilakukan diluar Ramadhan,” katanya, Selasa (26/4/2022), saat membuka bazar Ramadhan Kecamatan Kertapati Palembang

Perlunya pasar murah ini, sebagai balance tingginya permintaan sembako namun belum diikuti turunnya harga.

“Hal ini diiringi oleh tingkat pelonjakan harga sembako dipasar masih meroket serta daya beli masyarakat masih rendah akibat adanya kenaikan harga tersebut,” jelasnya.

Menurut Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda Pemkot melalui dinas terkait sudah sangat baik dalam melakukan kegiatan ini ditengah kondisi yang harga.

“Alhamdulilah berkat konsisten Dinas perdagangan dari awal sampai menjelang penutupan puasa kegaiatan ke -28 di Kecamatan kertapati ini sangat ramai sekali, tentunya warga sekita sangat memanfaatkan sekali moment tersebut. Selain itu juga sepanjang ramadhan ini di 18 kecamatan semua kegiatan berjalan dengan lancar, namun perlu kita ingat harus tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun pandemi sedikit longgar,” jelasnya (Ril)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMB IV Berharap Nilai Kesakralan Bukit Seguntang Dikembalikan

Palembang, Detik Sumsel – Pariwisata dan Budaya (Forwida) menggelar Halal Bi Halal dan diskusi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.