Bersama Mbah Suwarso Ngudal Kaweruh Tentang Budaya Dan Tradisi Jawa | Detik Sumsel
Pemprov

Bersama Mbah Suwarso Ngudal Kaweruh Tentang Budaya Dan Tradisi Jawa

Pati, Detik Sumsel – Sebagai Orang Timur tentu saja sangatlah Kental dengan Tradisi serta budaya yang di turunkan secara turun temurun memang banyak sudah tradisi yang terlupakan dan di tinggalkan oleh masyarakat di era sekarang ini.

Sebagai generasi penerus yang masih peduli dengan adat dan budaya tentu akan sedikit kecewa dengan kejadian tersebut. Kita hanya bisa berharap tradisi dan buadaya dapat kita jaga dan lestarikan. .Senin,(05/07/2021).

Sertu Puryono Salah Anggota satu Anggota satgas TMMD di sela sela kesibukannya menyematkan waktu untuk berkunjung ke rumah mbah warso yang merupakan salah satu Sesepuh Desa Tamansari Kec.Jaken Kab.Pati untuk Ngudal Kaweruh (Menimba Ilmu)tentang budaya dan tradisi jawa khususnya tradisi yang ada di desa Tamansari. Kalau Tradisi Dan Budaya tidak bertentangan dengan Nilai nilai Agama sudah selayaknya kita wajib lestarikan biar orang jawa tidak kehilangan identitasnya atau bahasa jawanya wong jowo ojo sampai lali jawane Ungkap” Mbah Suwarso”.

Memang benar dengan majunya peradaban Zaman serta kemajuan tehnologi yang begitu pesat akhirnya lambat laun tradisi serta budaya mulai akan tersisihkan dan di tinggalkan. kalau tidak ada kepedulian dari pemerintah serta masyarakat dan generasi muda tradisi dan budaya setempat hanya jadi cerita penghantar tidur saja.

Di daalam Komunikasinya Sertu Puryono menta doa restunya Mbah suwarso supaya dalam kegiatan TMMD di beri kemudhan dan keselamat dan tidak lupa juga menghimbau kepada mbah suwarso untuk selalu memakai masker dan melaksanakan Protokol Kesehatan karena dengan usia mbah Suwarso sangat retan dengan penularan Covid 19.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *