Bersama Warga, Anggota Satgas Membersihkan Sisa-Sisa Pekerjaan Rehab Rumah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Bersama Warga, Anggota Satgas Membersihkan Sisa-Sisa Pekerjaan Rehab Rumah

Pati, Detik Sumsel — Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga kurang mampu di Desa Tamansari, rata-rata sudah mencapai 75% persen. Saat ini Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, mulai membersihkan sisa puing perehapan RTLH. Kamis (24/06/2021).

Terlihat beberapa anggota Satgas TMMD menyelesaikan pekerjaan sisa pengerjaan rehab RTLH, seorang anggota Satgas TMMD dan warga membersihkan sisa-sisa pekerjaan rehab RTLH di rumah Bapak Sumarno warga Desa Tamansari. Dengan mengunakan gerobak sisa-sisa pekerjaan rehab rumah diangkut untuk dibuang.

Baca Juga :   Dengan Patuhi Protokol Kesehatan Penyebaran Virus Corona Dapat di Minimalisir

Sertu Anton mengatakan, agar kelihatan bersih dan tidak kumuh, Satgas TMMD bersama dengan warga membersihkan sisa-sisa koral dan menyapu yang sudah tidak terpakai dibuang di samping rumah. Selain itu, Sertu Budi juga menuturkan pembersihan sisa puing-puing bangunan di rumah Bapak Sumarno juga dibersihkan agar pekarangan sekitar rehab rumah kelihatan bersih.

“Puing-puing sisa koral, sampah, paku bekas maupun kayu bangunan yang lama akan kami bersihkan karena rumah bantuan RTLH tidak lama lagi akan selesai dan akan diserahkan pemiliknya. Sehingga semuanya harus beres, termasuk kebersihan di lingkungan RTLH yang direhab,’’ujarnya.

Baca Juga :   Satgas TMMD Sosialisasikan Prokes ke Pemilik Bunga
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *