Beruang Madu Terjerat Perangkap Babi Hutan | Detik Sumsel
Pemprov
Seekor Beruang Madu dievakuasi untuk dilakukan pemeriksa kesehatan, Foto Istimewa

Beruang Madu Terjerat Perangkap Babi Hutan

Lahat, Detik Sumsel – Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II BKPSDA Sumsel dan pihak Polres Lahat kembali berhasil mengevakuasi seekor beruang madu. Satwa dilindungi tersebut tidak sengaja terjerat perangkap yang dipasang warga untuk menjerat babi hutan, mencegah babi masuk ke perkebunan sawit warga, di Kawasan Talang Kabu, Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat.

Kepala Seksi Konservasi Wiilayah II BKSDA Sumsel, Martialis Puspito KM SHut MSi didampingi Rahim, Staff Seksi konservasi W II mengatakan, perangkap tersebut semula dipasang untuk mengurangi gangguan hama babi yang mengganggu tanaman kebun warga. Namun yang terjerat ternyata beruang madu.

“Beruang yang terperangkap jerat babi tersebut berjenis kelamin jantan. Saat ini beruang madu itu telah kita evakuasi,” kata Rahim, Rabu (31/3).

Rahim menambahkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut tentang kesehatan hewan tersebut. Langkah yang diambilnya menghubungi dokter hewan, lantaran kondisinya lemah karena terkena sling.

“Sedang kita cek kondisi kesehatannya, karena terkena sling saat tim kami datang. Kita juga sudah berkoordinasi dengan dokter hewan, setelah kondisinya membaik akan segera dilepasliarkan lagi,” ujarnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *