Betonisasi TMMD Pasti Gunakan Plastik Cor | Detik Sumsel
BNI"
Betonisasi TMMD Pasti Gunakan Plastik Cor
Satgas TMMD Reguler ke 107 Kodim 0722 Kudus gunakan plastik untuk menutup beton usai dilakukan pengecoran

Betonisasi TMMD Pasti Gunakan Plastik Cor

Kudus, Detik Sumsel — Satuan Kodim 0722/Kudus melaksanakan program TMMD Reguler Ke -107,dengan kegiatan fisik maupun non fisik di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog,Kabupaten Kudus dalam TMMD kali ini,setiap harinya, personel TNI bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pengecoran jalan sebagai sasaran fisik,yaitu jalan Dusun Talun menuju Dusun Mudal Rejo.Senin 30/3/2020.

Cuaca yang cerah, juga sangat mendukung pekerjaan pengecoran jalan Satgas TMMD Kodim Kudus bersama warga,tengah menggelar plastik sebagai alas cor beton yang berhubungan dengan tanah,berfungsi untuk menahan agar air semen tidak merembes kedalam tanah”Intinya fungsi dari plastik cor ini,untuk menahan agar uap maupun air tidak langsung masuk ke pori-pori cor juga menghindari air campuran semen pada material cor tidak hilang karena meresap ke dalam tanah”, jelasnya.

Sertu Bambang menambahkan. “Keuntungan menggunakan plastik sebagai lantai kerja cor beton, biaya jadi lebih murah dan waktu pemasangannya lebih cepat karena tinggal menghamparkannya saja ke lantai.Pengadaan material plastik tergolong mudah didapat serta simpel dalam penyimpanan,”ungkapnya.

“Kerugian menggunakan lantai kerja plastik,rawan sobek saat proses pelaksanaan pekerjaan diatasnya, entah kena material beton atau aktifitas pekerja. Sobeknya plastik dapat membuat kegagalan fungsinya sebagai lantai kerja yang menahan agar air semen tidak merembes ke tanah,” tambahnya dengan serius.(PendimKudus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *