Bhabinkamtibmas Polsek Cambai Prabumulih Sambangi Warga Desa Muara Sungai

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Prabumulih, Detiksumsel.com — Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih dari Polsek Cambai Aipda Bibi Ariansyah yang bertugas di Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, secara rutin melaksanakan giat patroli dan sambang serta mengajak warga Desa binaanya ini untuk tetap menjaga situasi kamtibmas disekitaran tempat tinggal masing masing.

Pantauan media ini, Aipda Bibi Ariansyah juga mendatangi Pondok Pesantren Al Ma’arif yang berada di Desa Muara Sungai untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas. Bahkan, kesempatan yang sama beliau juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tetap waspada karena sekarang ini mulai masuk musim penghujan.

“Saat volume air sungai mendadak meningkat yang dapat saja seketika menyebabkan banjir kiriman atau dadakan, karena di Desa Muara Sungai terdapat Sungai yang melintas berada di tengah desa,” tutur Bhabin ini pada warga binaaanya, Kamis (24/11/2022).

Ia menambahkan, biasanya dimusim penghujan seperti ini pencurian kendaraan bermotor atau pencurian rumah juga meningkat.

“Pelaku memanfaatkan situasi disaat hujan pada malam hari dan hujan pada saat menjelang subuh karena warga biasanya tambah nyenyak tidurnya,” ungkap Bibi sapaannya.

“Tetap jaga Kantibmas bersama-sama, Polres Prabumulih akan senantias melayani, mengayomi dan mengamankan,” tutupnya.

Komentar