BI Ungkap Rumus Tingkatkan Pariwisata Daerah | Detik Sumsel
BNI"
Kepala Divisi Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter, Bank Indonesia Nugroho Joko Prastowo menjadi narasumber dalam acara Capacity Building wartawan ekonomi dan bisnis Sumsel 2019 di Hotel Hard Rock Bali

BI Ungkap Rumus Tingkatkan Pariwisata Daerah

Denpasar, Detik Sumsel — Pariwisata memiliki kontribusi besar dalam perolehan devisa suatu negara. Maka dari itu semua daerah di Indonesia terus mengembangkan potensi wisata yang ada didaerah masing-masing.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter, Bank Indonesia Nugroho Joko Prastowo dihadapan peserta Capacity Building wartawan ekonomi dan bisnis Sumsel 2019 di Hotel Hard Rock Bali Kamis (20/6).

“Ada beberapa rumus meningkatan pariwisata di daerah, seperti akses, atraksi dan amenitas. Sedangkan untuk pelaku pariwisata harus gencar mempromosikan potensi pariwisata yang ada didaerah nya,”kata Nugroho Joko Prastowo.

Lanjutnya, saat ini sumber perolehan devisa Indonesia berasal dari ekspor batubara dan CPU, kedepannya ekspor manufaktur dan jasa pariwisata akan terus didorong sebagai sumber devisa lainnya.

“Ekspor manufaktur dan ekspor jasa dari sektor pariwisata memiliki potensi besar untuk mendorong peningkatan ekspor secara keseluruhan dalam jangka pendek dan menengah panjang,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Unsri Minta Perkara Yudisium tak Dikaitkan dengan Dugaan Pelecehan Seksual

Indralaya, Detik Sumsel- Pihak rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya buka suara terkait salah seorang mahasiswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *