Bicara Perekonomian di Bali, BI Sebut Sektor Utama Perekonomian Sumsel Dari Komoditas | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kepala perwakilan Bank Indonesia Bali Causa Iman Karana, Kepala perwakilan Bank Indonesia Sumsel Yunita Resmi Sari dan Nugroho Joko Prastowo Kepala Divisi Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter, Bank Indonesia pemateri kegiatan Capacity Building wartawan ekonomi dan bisnis Sumsel 2019 di Hotel Hard Rock Bali

Bicara Perekonomian di Bali, BI Sebut Sektor Utama Perekonomian Sumsel Dari Komoditas

Denpasar, Detik Sumsel — Kepala perwakilan Bank Indonesia Bali Causa Iman Karana dihadapan awak media dari Sumsel menjelaskan tipikal perekonomian di Provinsi Bali adalah pariwisata.

“Jadi perekonomian di Bali sangat tergantung dari pariwisata semakin tinggi wisatawan yang berkunjung di Bali maka perekonomian di Bali akan terus tumbuh,”ujarnya disela-sela acara Capacity Building wartawan ekonomi dan bisnis Sumsel 2019 di Hotel Hard Rock Bali Rabu (19/6).

Dari 12 survei yang dilakukan Bank Indonesia Bali, terutama perilaku wisatawan mancanegara yang ada di Bali. Survei tersebut terkait komplain dan apa yang mereka harapkan selama berada di Bali.

Baca Juga :   Tertutup Longsor, Jalur Via Endikat Ditutup

“Ternyata dari hasil survei tersebut komplain wisatawan mancanegara negara di Bali adalah kemacetan dan sampah inilah yang akan berikan masukkan kepada pemerintah daerah Bali,”tambahnya.

Lanjutnya dari hasil kajian growth strategy yang dilakukan oleh Bank Indonesia Bali ada ada beberapa sektor perekonomian lain yang terus didorong seperti pertanian perkebunan dan sektor ekonomi kreatif. “Perekonomian inilah yang kami dorong dan kembangkan di Bali kedepannya,”tandasnya.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Sumsel Yunita Resmi Sari mengatakan perekonomian di Bali sangat berbeda dengan Sumsel perbedaan ini dari karakteristik daerah masing-masing.

Baca Juga :   Besok CJH Mulai Masuk Asrama Haji

Sumber perekonomian di Sumsel berasal dari komoditas diperkebunan karet dan sawit kedua komoditas ini juga mengalami peningkatan di ekspornya.

“Kalau perekonomian di Triwulan I 5,68 % berada diatas regional dan nasional,”jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *