Bikin SIM, Peroleh Vaksin Covid-19 Gratis di Polres Muba | Detik Sumsel
Pemprov
Kasat Lantas Polres Muba AKP Sandi Putra, S.IK, saat kegiatan vaksinasi gratis bagi warga yang memperpanjang dan pembuatan baru SIM, di Mapolres Muba, Senin (26/7).

Bikin SIM, Peroleh Vaksin Covid-19 Gratis di Polres Muba

Sekayu, Detik Sumsel – Membantu pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, Polisi Resor (Polres) Musi Banyuasin (Muba) memberikan akses vaksinasi gratis buat warga melalui layanan Pembuatan SIM di Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Muba.

Kasat Lantas Polres Muba AKP Sandi Putra, S.IK mengatakan kegiatan vaksinasi gratis yang dilaksanakan tersebut, dalam rangka menekan angka penyebaran virus Corona yang saat ini terus bertambah.

“Kegiatan vaksin gratis ini, bentuk kepedulian Polres Muba sekaligus ikut mensukseskan program vaksinasi nasional,” katanya Senin (26/7), di Mapolres Muba.

Menurutnya, pada hari ini ada sekitar 20 orang yang mendapatkan vaksin gratis, yang merupakan warga Muba yang akan membuat baru ataupun perpanjangan SIM. Sebelum dilakukan vaksin, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan terlebih dahulu. Kemudian, baru dilaksanakan penyuntikan vaksin.

“Sesuai standar vaksin, dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan klinik Polres Muba, kemudian baru dilakukan penyuntikan,” terangnya.

Ditambahkan Sandi, program vaksinasi ini akan berlanjut dengan melakukan koordinasi dengan Pemkab Muba. Sehingga mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, khususnya dalam penyediaan vaksin.

“Ini baru langkah awal, nantinya kegiatan ini diharapkan mendapatkan dukungan dari semua pihak. Sehingga bisa setiap hari dilaksanakan,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini Kabupaten Muba masuk dalam PPKM level 4 untuk Sumatera Selatan, sehingga perlu dukungan dari semua pihak, termasuk kami Polres Muba melalui Satuan Lalu Lintas.

“Hasil kegiatan, akan dilaporkan kepada Pak Kapolres, untuk nantinya dapat dilaksanakan secara rutin,” pungkasnya.

Sementara itu, peserta vaksin Een (46) warga Kelurahan Soak Baru mengatakan, sangat mendukung program vaksin gratis bagi masyarakat yang akan memperpanjang ataupun pembuatan baru SIM di Polres Muba.

“Saya sangat berterimakasih dan mendukung adanya vaksinasi gratis. Karena, jika ingin mendatangi layanan kesehatan, sulit karena banyak pekerjaan,” terangnya.

Dirinya berharap program tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga menekan angka penyebaran Covid-19.

“Sangat setuju, dan sebaiknya dilakukan setiap hari pak,” terangnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *