Bina Darma Gandeng Dinkes Palembang Gelar Vaksinasi, Menuju Perkuliahan Hiybrid | Detik Sumsel
Pemprov
Vaksinasi ini sendiri diperuntukan bagi Dosen, karyawan serta mahasiswa Universitas Bina Darma dan juga masyarakat umum disekitar lingkungan Universitas Bina Darma.

Bina Darma Gandeng Dinkes Palembang Gelar Vaksinasi, Menuju Perkuliahan Hiybrid

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Bina Darma, (UBD) Palembang melakukan kerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Palembang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, Rabu (22/9).

Vaksinasi ini sendiri diperuntukan bagi Dosen, karyawan serta mahasiswa Universitas Bina Darma dan juga masyarakat umum disekitar lingkungan Universitas Bina Darma.

Ada 805 peserta vaksin yang mendaftar secara online, dan mengikuti proses vaksinasi.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan kota Palembang dengan mengerahkan Tim kesehatan dari 8 Puskesmas di kota Palembang, yaitu Puskesmas Dempo, Telaga Swidak, Taman Bacaan, kertapati, Opi, 1 ULU dan Plaju.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bina Darma, Dr Sunda Ariana MPd MM menyampaikan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan juga sebagai persiapan menuju perkuliahan hiybrid.

“Nantinya jika memang memang keadaan sudah memungkinkan sistem perkuliahan akan menggunakan sistem blended, yaitu kombinasi perkuliahan secara online dan offline,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Palembang dan seluruh Nakes yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Dinkes kota Palembang dan seluruh nakes tanpa bantuan kalian acara ini tidak akan terlaksana,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota palembang, Yudhi Setiawan, SKm M Epid mengatakan kegiatan vaksinasi covid-19 ini sebagai salah satu upaya menekan penyebaran covid-19.

“Selain vaksinasi, tetapi upaya lainnya yang ampuh dan tidak kalah penting adalah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,”tutupnya.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

500 Aset Pemkab Ogan Ilir Belum Miliki Sertifikat

Indralaya, Detik Sumsel- Dari puluhan ribu aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, ternyata terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *