Bina Darma Melaju ke Nasional di Program Kementerian

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kembali menunjukan diri ke tingkat Nasional, kali ini melalui Program Peningkatan Kapasitas Startup Digital Indonesia.

“Program ini merupakan kerjasama antara Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KEMENKOPUKM) dengan OORANGE yang merupakan Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma (UBD) Palembang.

Pada program ini, Universitas Bina Darma (UBD) Palembant mengirimkan 1 Tim Inovator yaitu SIDESPIN, yang mana Tim ini awalnya dibentuk oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi dan Teknologi.

Melalui Inovator Center yang dibimbing langsung oleh Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom., Tim SIDESPIN terpilih menjadi “9 Besar Tenant Wirausaha Digital” pada Program yang diadakan oleh Universitas Padjadjaran ini.

Adapun Tim SIDESPIN terdiri dari Fauzan Azhiman, Muhammad Raihan dan Dinda Lusita Fristiani Anissa yang merupakan Mahasiswa Universitas Bina Darma.

Pengumuman yang disebar pada tanggal 24 Juli 2022 ini dapat dilihat melalui laman website https://pib.unpad.ac.id/tenant-kewirausahaan-digital-kemenkop-terpilih/, yang mana 9 Besar yang terpilih berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Selain Tim SIDESPIN, beberapa tenant lain yang terpilih yaitu English From Home, Kojo Cloth, Joeragan Artikel, Etalasepasbar.id, Masagi Bayuning, BUMDes Tirta Mekar, Soratrilogi dan Digipanel.id.

Melalui Progam ini, diharapkan Tim SIDESPIN dapat mempelajari proses inkubasi oleh Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran (OORANGE). Setelah itu, Tim SIDESPIN dapat berbagi pengalamannya untuk diterapkan pada Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma.

Komentar