BINDA Sumsel Sambangi Warga Desa Lubuk Sakti Percepat Kegiatan Vaksinasi | Detik Sumsel
Detik
Tahapan melakukan screening, tensi darah, dan mengecek riwayat penyakit yang dialami.

BINDA Sumsel Sambangi Warga Desa Lubuk Sakti Percepat Kegiatan Vaksinasi

Indralaya, Detik Sumsel– Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan kembali melakukan vaksinasi kepada masyarakat Sumatera Selatan.

Kali ini dilakukan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir terutama bagi masyarakat Desa Lubuk Sakti Kecamatan Inderalaya, Selasa (7/12).

Bertempat di Aula desa Lubuk Sakti, Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, SH diwakili Kaposda OI Binda Sumsel, Letkol Ervan, berkordinasi dengan Dinkes Kabupaten Ogan Ilir, TNI / Polri, pemerintah Kecamatan dan desa serta para tokoh masyarakat melaksanakan vaksinasi tersebut.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang akan divaksinasi harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu apakah yang bersangkutan lolos untuk divaksin atau tidak.

Tahapan itu seperti melakukan screening, tensi darah, dan mengecek riwayat penyakit yang dialami.

Dijelaskan Letkol Ervan, kegiatan vaksinasi merupakan agenda rutin Binda Sumsel guna membantu pemerintah dalam mencapai percepatan kegiatan vaksinasi 70 persen diakhir tahun 2021.

Sehingga Indonesia bisa terlepas dari penyebaran covid-19 yang hingga kini terus melanda.

Pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 lanjut Letkol Ervan merupakan tanggungjawab bersama yang harus ditanamkan dalam diri masing-masing dengan rasa kesadaran sendiri tanpa harus diingatkan.

Dengan mengikuti vaksinasi itu artinya masyarakat sudah ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam menekan angka covid-19.

Namun meski sudah divaksinasi, Letkol Ervan tetap berharap kiranya masyarakat terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Lawan covid demi Indonesia Sehat, Indonesia hebat dengan vaksinasi dan terapkan prokes”, himbau Letkol Ervan.(Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Omicron masuk indonesia, Plt Bupati Muba Imbau Warganya Jalankan Prokes dan Vaksinasi

Sekayu, Detik Sumsel- Masuknya varian baru Covid-19 yakni varian B.1.1.529 atau Omicron yang sudah terdeteksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *