BKK SMK Gandeng Perusahaan Dalam Perekrutan Karyawan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Tampak ratusan perserta mengikuti seleksi karyawan yang dipusatkan di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Selasa (6/4).

BKK SMK Gandeng Perusahaan Dalam Perekrutan Karyawan

Pagaralam, Detik Sumsel- Forum Bursa Kerja Khusus ( BKK) SMK se Kota Pagaralam melakukan kerjasama dengan PT Indomarco Prismatama, hal ini dalam upaya memberikan lapangan kerja dan menjembatani tamatan (alumni) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terserap kedunia industri dalam perekrutan karyawan.

Dalam kerjasama ini sebanyak 186 peserta dari alumni dari SMK maupun suswa yang masih duduk di Kelas III mengikuti seleksi karyawan yang dipusatkan di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Selasa (6/4).

Kepala SMK Negeri 2 Kota Pagaralam Pandra didampingi Ketua forum BKK SMK se Kota Pagaralam Siswanto mengungkapkan, bahwa hal ini dilakukan karena tak lain bertujuan untuk mengembangkan ilmu yang didapat baik itu siswa maupun siswi setelah tamat dari SMK.

“Sedikitnya 186 peserta dari berbagai program keahlian yang mengikuti rangakaian seleksi dalam rekrutmen karyawan hari ini,yang nanti akan dikukuhkan dan dituangkan dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU),”terangnya.

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti seleksi ini terdiri dari lima BKK SMK baik itu SMK Negeri maupun SMK Swasta seperti SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK PGRI, SMK Muhammadiyah serta SMK Islam Pasema Cendikiyah.

Dikatakanya lagi, bahwa hal ini tetap akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya dengan menggandeng beberapa perusahaan lain, yang tentunya sesuai dengan spesifikasi SMK di Kota Pagaralam.

“Dan peserta yang dinyatakan lolos seleksi hari ini nantinya akan langsung mendapatka  pekerjaan entah itu indomaret dan sebagainya dibawah naungan perusahaan yang kita ajak kerjasama,”terangnya.

Sementara HRD Niko Kendri PT Indomarco Prismatama mengungkapkan, dengan adanya rekrutmen karyawan melalui forum BKK SMK ini bayak terbantu dan saling menguntungkan, dimana kata dia, selama ini banyak tahapan yang dilakukan dalam hal perekrutan karyawan.

“Dengan kegiatan seperti ini sudah jelas kita akan lebih mudah mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan mumpuni,” jelasnya.

Sementara dari SDMnya sendiri, juga tidak perlu lagi susah paya mencari informasi lowongan pekerjaan.

“Artinya kedepan jika ini bisa terlaksana dengan baik maka tidak ada catatan buat lulusan SMK untuk tidak sukses,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Pemkot Pagaralam Kembali Berangkatkan Ustadz dan Ustadzah Umroh

Pagaralam, Detik Sumsel- Pemerintah Kota Pagaralam kembali melakukan pengundian hadiah umroh gratis bagai Ustad dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *