Blusukan di Pasar 10 Ulu, Ini Keluhan Pedagang ke Sandiaga Uno | Detik Sumsel
Pemprov
Sandiaga Uno menyapa para pedagang

Blusukan di Pasar 10 Ulu, Ini Keluhan Pedagang ke Sandiaga Uno

Palembang, Detik Sumsel – Pasangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan Prabowo Subianto, Selasa (18/9) mengunjungi pasar trasional 10 Ulu Palembang.

Dengan mengenakan pakaian biru celana jeans coklat, Sandiaga disambut hangat masyarakat dan pedagang yang berada di pasar.

Sambutan hangat terlihat saat pertama kali Sandiaga tiba di parkiran Kelenteng Dewi Kwan In pukul 10 pagi, Emak-emak yang sudah menunggu sejak pagi langsung datang dan berebut untuk bersalaman dan berfoto.

“Ganteng orangnya, mana pengusaha sukses. Semoga terpilih menjadi Wakil Presiden,”ujar Yanti salah satu pengunjung pasar 10 Ulu.

Sambil berkeliling menyapa para pedagang, Sandiaga Uno sesekali menyerap dan menanpung, aspirasi para pedagang.

“Kami ingin harga bahan pokok supaya tidak naik, sekolah gratis, listrik jangan mahal dan mudah mencari kerja,”kata Rosdiana, salah seorang pedagang sayuran

Setelah menyampaikan aspirasi, wanita berusia 40 tahun ini meminta Sandiaga membeli bayam miliknya. Hal ini supaya Sandiaga mengetahui tingginya harga bahan pokok di Palembang.

“Pak belilah bayam kami, biar tahu kalau bahan pokok di sini itu mahal. Jadi nanti kalau jadi wakil presiden nggak naikkan harga bahan pokok, kasian kami rakyat,” ungkap Ros.

Sementara dalam kunjungannya di pasar 10 Ulu, Sandiaga Salahudin Uno menyebut bahwa ekonomi Indonesia sedang terombang – ambing.

“Saya mendengar keluhan ibu-ibu di sini soal sepi pembeli, daya beli menurun karena harga-harga terus meningkat. Selain dari bahan pokok juga soal pendidikan sama kesehatan. Termasuk tadi soal lapangan pekerjaan,”terang Sandiaga

Kenaikan harga bahan pokok ini disebut Sandi sebagai kekahwatiran warga Kota Palembang. Sehingga dirinya mengaku dititipi pesan warga untuk memperbaiki ekonomi Indonesia.

“Mudah-mudahan kami bisa menangkap aspirasinya. Yang penting ya bagaimana aspirasi emak-emak atau ibu-ibu ini yang cenderung naik tidak terbebani. Pak Prabowo menitipkan pesan bahwa Sumsel ini menjadi penentu dan menjadi barometer khususnya untuk di Palembang agar ekonomi Indonesia ini bisa lebih kuat dan mandiri. Sekarang ekonomi Indonesia serasa terombang-ambing,”singkatnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Harapkan Kader Tetap Bersatu, DPD Partai Demokrat Sumsel Segera Mengelar Musda

Palembang, Detik Sumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel bakal melakukan Musyarawah Daerah …

One comment

  1. cukup orang jakarta saja yang ditipu. warga negara Indonesia jangan mau ditipu orang wajah santun saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *