BNI Sasar Kaum Melenial, Dalam Pengelolaan Keuangan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Foto bersama usai kegiatan Nongki (Nongkrong Interaktif) BNI. (Maya/detiksumsel.com)

BNI Sasar Kaum Melenial, Dalam Pengelolaan Keuangan

Palembang, Detik Sumsel – Menyambut hari pelanggan Nasional dan kegiatan event BNI Go Green dan untuk memberikan edukasi kepada kaum melenial Bank Milik Pemerintah ini mengadakan kegiatan Nongkrong Interaktif, yang melibatkan sejumlah pegawai BNI yang tergabung dalam kelompok milennial leader BNI bersama mahasiswa Palcomtech Palembang, karena BNI memang ingin menyasar kalangan melenial.

Ada beberapa produk khusus yang ditawarka bagi kau melenia diantaranya tabunhan simusa dan tapennas. “Kita targetkan untuk pertumbuhan nasabah dari kalangan melenial ya rata-rata diatas 10 persen,” jelas Pimpinan Wilayah BNI Palembang Dodi Widjajanto saat kegiatan nongki interaktif di Cafe Taman Kenten, Selasa (03/09).

Sejauh ini BNI memang sudah menyasar kalangan melenial, salah satunya dengan menjadikan kampus sebagai mitra BNI, baik untuk pembayaran uang semester maupun kartu mahasiswa. Ada beberapa kampus yang sudah melakukan kerjasama dengan BNI diantaranya Unsri, Universitas bina darma dan Universitas Kristen palembang.

Dodi menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari program Bulan Layanan BNI yang telah dilaksanakan setiap bulan dan melibatkan pegawai muda BNI untuk melayani, berkarya dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk negeri.

Ia menambahkan ini dalam event yang melibatkan kalangan melenail ini saling berdiskusi, berbagi ilmu, ide dan cerita seputar pentingnya perencanaan keuangan (financial planning) dalam kehidupan.

Baca Juga :   Telkomsel Hadirkan Paket Bundling TAU LITE6

BNI ingin memberikan advice kepada para generasi millennial untuk lebih prepare dan produktif dalam mempersiapkan kebutuhannya dimasa yang akan datang.

Masih menjadi bagian dari rangkaian acara, BNI juga ingin mengajak para generasi millennial Indonesia untuk mengambil peran dan lebih peduli kepada lingkungan. Semangat “Melayani Negeri Kebanggaan Bangsa” tidak hanya diwujudkan dalam produk dan layanan perbankan saja, tetapi juga melalui banyak cara dalam memaknai hidup. Salah satunya dengan kepedulian terhadap lingkungan.

“Semakin hari, usia bumi semakin tua. Banyak diantara kita yang mengetahui akan hal itu, tetapi terkadang tidak ada kesadaran untuk ikut berpartisipasi dalam merawat dan menjaganya. Untuk merawat dan menjaga bumi, memang kita tidak bisa menyuruh orang lain. Kita tidak bisa memerintah orang lain. Sementara pada kenyataannya, kita masih berpangku tangan. Mulai saat ini, sisingkan lengan, kita mulai dari diri sendiri untuk menjaga bumi yang kita cintai ini sehingga pada akhirnya kita dapat bertahan hidup di bumi ini”, jelas Dodi.

Lebih lanjut Dodi menambahkan bahwa dalam menanggapi krisis kepedulian lingkungan yang tengah ramai diperbincangkan, BNI melalui gerakan ‘BNI Go Green’ mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga :   Penjualan Tinggi, Honda Segera Luncurkan Motor Matic Varian Baru

“Siapa bilang go green enggak keren? Zaman sekarang, tumbler warna-warni kembali ngetren. Meski harganya enggak murah, namun masa pakai tumbler bisa awet hingga bertahun-tahun. Artinya, penggunaan tumbler ini bisa menggantikan kebiasaan kita dalam mengkonsumsi air mineral dalam kemasan, limbah plastik pun dapat dikurangi.

Cukup dengan membiasakan pola hidup go-green dan mengurangi pemakaian plastik, artinya kita sudah berkontribusi melestarikan bumi. Karena sudah enggak zamannya apa-apa serba plastik”, ungkap Dodi.

“BNI ingin hadir lebih dekat dengan nasabah. Tentunya menjadi challenge bagi kami, bagaimana kami hadir untuk memberikan layanan serta solusi finansial atas kebutuhan nasabah, bagaimana kami mampu memposisikan BNI sebagai financial banking partner bagi nasabah khususnya generasi millennial sebagai generasi yang telah mendominasi sebagian dari jumlah penduduk di Indonesia ini. Kami ada karena nasabah dan terus memberikan layanan terbaik adalah komitmen kami,” jelas Dodi.

Musik akustik dan keceriaan para millennial leader BNI membawa suasana “Nongki Bareng Millennial” ini semakin hangat. Berbagai hadiah dan kejutan menarik pun dibagikan kepada para pengunjung café. Mereka yang beruntung akan mendapatkan souvenir menarik dari BNI. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Terus Perluas Jaringan Melalui Teknologi The New Biznet Fiber

Palembang, Detik Sumsel – Saat ini Internet telah menjadi kebutuhan utama yang harus tersedia di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *