BNNK Ogan Ilir Lakukan Tes Urine ke Bakal Calon Kades | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor BNNK Ogan Ilir, Senin (13/6).

BNNK Ogan Ilir Lakukan Tes Urine ke Bakal Calon Kades

Indralaya, Detik Sumsel – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir mulai melakukan tes urine kepada seluruh Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa Serentak di Ogan Ilir. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor BNNK Ogan Ilir, Senin (13/6).

Kepala BNNK Ogan Ilir, Irfan Arsanto mengungkapkan, pelaksanaan tes urine dilakukan mulai 13 Juni hingga 18 Juli 2022 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan permintaan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Ogan Ilir sebagai penyelenggara Pilkades Serentak.

Baca Juga :   Bantu Anak Yatim dan Para Janda, Pelita Maret : Mari Kita Bantu Pemerintah dengan Ikuti Protokol Kesehatan

“Salah satu persyaratan untuk maju Pilkades ini adalah bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya serta minuman keras yang dibuktikan oleh pejabat berwenang dalam hal ini BNNK Ogan Ilir,” ungkap Irfan di ruang kerjanya, Senin (13/6).

Apabila hasil tes urine melalui Rapid Tes ini ditemukan Balon Kades yang terbukti positif, maka pihaknya akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada panitia penyelenggara Pilkades untuk tidak menerima pencalonan dari Balon Kades tersebut.

“Karena kita disini kan bukan untuk penegakan hukum, paling nanti kalau ada yang positif kita rehabilitasi,” lanjut dia.

Baca Juga :   Tindak Tegas Aksi Premanisme di Kota Lahat

Sebelum di tes urine, para peserta ini dilakukan penggeledahan terlebih dahulu oleh petugas BNNK Ogan Ilir.(AL)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.