Bobol Gudang Tempat Bekerja, Empat Pria Ini Diciduk Polisi | Detik Sumsel
Detik
Bobol Gudang Tempat Bekerja, Empat Pria Ini Diciduk Polisi
Kapolsek Ilir Barat I Kompol Yenni Diarti memimpin pres rilis tersangka pembobolan gudang

Bobol Gudang Tempat Bekerja, Empat Pria Ini Diciduk Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus empat tersangka pencurian barang barang didalam gudang dikomplek perumahan Griya Bintang Jalan Tanjung Bubuk, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I pada 30 Maret 20 lalu.

Keempat tersangkanya masing-masing Ari Putra Utama (22), Erik Ferdiansyah (26), Ahmad Sukri (28) dan Lutfi (44), diketahui empat tersangka merupakan karyawan digudang. Para ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I di rumahnya masing-masing Rabu (8/4) kemarin.

“Terus terang aku melok bobol gudang itu kareno katek duet nak bayar kredit hp aku,” kata Ari saat ditemui di Polsek Ilir Barat I. Kamis (9/4/20).

Diakui Ari otak pembobol gudang, karena tidak punya ia maka timbul ide untuk membobol gudang. Ia pun kemudian mengajak tiga temannya pekerja gudang. Gayung pun bersambut ketiga temannya mengikuti ajakan Ari.

“Sudah tiga kali kami membobol gudang itu. Karena aku sudah lamo begawe digudang  jadi tau kondisinya, kami ambek kabel dan yang ado didalam di gudang. Barang itu kami jual ke wong dengan harga Rp 450.000 dibagi berempat pak,” cetusnya.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Yenni Diarty didampingi Kanit Reskrim Iptu Ginting mengatakan, empat tersangka ditangkap dalam kasus pembobol gudang perumahan Griya Bintang. Dimana keempatnya merupakan karyawan gudang itu sendiri sehingga tau lokasi dan kondisinya.

“Berdasarkan laporan korbannya bahwa sudah sering kehilangan barang di gudangnya. Sehingga korban membuat laporan ke Polsek kemudian anggota kami melakukan penyedilikan. Dapatkan lah keempat tersangka ini,” kata Yenni kepada wartawan.

Berdasarkan pengakuan tiga tersangka, otak pembobolan gudang diotaki Ari dan Ari juga lah yang menjual barang curian. Keempat tersangka sudah melakukan pembobolan gudang sudah lebih dari tiga kali. Dari tangan keempat tersangka polisi mengamankan barang bukti satu kantong baut dan tiga ikat kabel listrik.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Golkar Lahat Mulai Curi Hati Masyarakat

Lahat, Detik Sumsel – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Lahat, terus lakukan pergerakan menyongsong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *