Bobol Rumah, Tiga Pemuda Pengangguran Diciduk | Detik Sumsel
Pemprov
Bobol Rumah, Tiga Pemuda Pengangguran Diciduk
Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto memimpin pres rilis tiga pelaku bobol rumah diwilayah hukum Polsek Sukarami

Bobol Rumah, Tiga Pemuda Pengangguran Diciduk

Palembang, Detik Sumsel — Tiga pemuda pelaku bobol rumah di Jalan Kol H Burlian KM 8, Komplek Bougenville Blok M No. 04 Rt. 41 rw. 06 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar pada Selasa 24 Maret 2020 lalu akhirnya berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Sukarami Minggu (29/3).

Ketiganya adalah Dedi Irawan (23), Beni Mahendra (21), Rangga (25) warga Bougenville Km7 Sukarami mereka diringkus dikediamannya masing-masing.

Berdasarkan pengakuan ketiga tersangka aksi yang mereka lakukan tidak direncanakan karena kebetulan melintas dan melihat rumah korban dalam keadaan kosong dan tidak ada kerjaan lain sehingga timbul lah niat untuk membobol rumah korban.

“Kami masuk ke dalam rumah melalui pintu depan dengan cara merusak pintu tersebut dengan pisau,” ujar Dedi saat dihadirkan dalam pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Sukarami Senin (30/3/20)

Setelah masuk ketiga tersangka mengambil barang berharga seperti tiga buah printer, satu notebook, dua Tv Lcd kipas angin satu tabung gas tiga unit hp serta perhiasan. Setelah mendapatkan semua kami jual ke olx pak.

“Dari hasil penjualan barang barang dirumah korban kami mendapatkan uang Rp 3 juta. Tapi tidak semua barang kami jual ada yang belum laku, tapi kamu keburu ketangkap oleh polisi,” ungkapnya.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan, tiga pelaku diamankan dalam kasus bobol rumah kosong pada Selasa kemarin. Modus para pelaku masuk kedalam rumah setelah merusak pintu dengan pisau sudah di siapkan.

“Barang hasil curian dijual pelaku melalui mendsos olx. Namun tidak semua barang di jualnya hanya ada beberapa barang sudah laku, pelaku berjumlah lima orang dua masih dalam pengejaran anggota,” jelasnya

Dari pengakuan tersengka mereka baru satu kali melakukan pencurian namun polisi masih melakukan pendalaman apakah ada TKP dan korban lainnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pembunuh Mayat dalam Karung di Pagaralam Ternyata Suami Sirih Korban

Pagaralam, Detik Sumsel- Kurang dari 1×24 jam Satres Polres Pagaralam bersama Satres Polsek Pagaralam Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *